Bupati Subang Kunjungi Posko Peduli Bencana Gempa Cianjur

Simbolis: dr.Maksi menyerahkan bantuan obat obatan kepada warga  Cianjur,  disaksikan Bupati Subang H. Ruhimat (kanan) di Posko Peduli Bencana Cianjur, Rabu (23/11/2022).

Simbolis: dr.Maksi menyerahkan bantuan obat obatan kepada warga  Cianjur,  disaksikan Bupati Subang H. Ruhimat (kanan) di Posko Peduli Bencana Cianjur, Rabu (23/11/2022).

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang Ruhimat bersama Istri Yoyoh Sopiah Ruhimat dan rombongan mengunjungi Posko Peduli Bencana Gempa Cianjur yang didirikan Pemkab Subang, di Kp Kadu Dampit, Desa Ranca Goong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Rabu (23/11) sekitar pukul 17.00 WIB


Keberadaan Posko Peduli ini sebagai bentuk rasa empati terhadap korban bencana alam. Keberadaan Posko Peduli tersebut diharapkan dapat mempercepat penyaluran bantuan dan meningkatkan pelayanan bagi warga terdampak bencana gempa di Cianjur.

“Hari pertama terjadi gempa Cianjur, Pemkab Subang pun bergerak cepat untuk segera mendirikan posko peduli bencana. Alhamdulillah, dihari ke dua pasca bencana, BPBD dan Tagana dibantu relawan bisa menyalurkan paket makan  (nasi bungkus) bagi warga terdampak bencana. Selain itu BPBD dan Tagana juga bahu membahu untuk turun langsung memberikan bantuan di lapangan,” ujar Kang Jimat sapaan akrabnya, Rabu sore (23/11/2022).

“Kunjungan ini bentuk empati tehadap saudara saudara kita di Cianjur, saya pun telah mengagendakan untuk meninjau secara langsung ke lokasi terdampak gempa, InsyaAllah besok saya bertolak ke Cianjur,” tambah Kang Jimat

Secara simbolis orang nomor satu di Subang ini menyerahkan bantuan berupa alat alat kesehatan dan obat obatan senilai Rp 17 juta, didamping Kepala Dinas Kesehatan Subang dr.Maxi dan alat tidur  yang diharapkan dapat membantu pemulihan para korban bencana gempa.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat terjadi pada hari Senin tepatnya pukul 13.21 WIB.

Kang Jimat  juga menyampaikan rasa duka citanya yang mendalam atas musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur. Dia juga ikut merasakan atas musibah yang membuat sejumlah kerusakan bangunan. Pihaknya berharap korban jiwa gempa mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Subang saya ikut berduka cita atas musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur. Semoga para korban jiwa mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan baik itu iman maupun kesabaran, serta terhadap para korban luka semoga cepat diberi kesembuhan. Aamiin, ” kata Kang Jimat

Ia yang mengajak warga Subang untuk ikut mendoakan para korban. Hal ini sebagai bentuk empati atas apa yang dirasakan saudara di Cianjur.

“Tentu kami sangat sedih dan ikut merasakan, semua warga Subang juga ikut merasakan. Semoga ini cepat berlalu,” pungkasnya. (Anr).

 

Loading...

loading...

Feeds