Seorang Bocah Ditemukan Selamat di Reruntuhan Gempa Cianjur

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan terdapat empat orang yang dievakuasi pada Rabu (23/11). Satu dari empat korban dinyatakan selamat.


“Hari ini tim gabungan menemukan empat orang, tiga meninggal dan satu selamat atas nama Azka berusia 6 tahun,” kata Kepala BNPB, Letjen Suharyanto dalam konferensi pers. Ia menuturkan Azka ditemukan bersama jenazah neneknya di balik tumpukan reruntuhan bangunan.

Sementara itu, untuk jumlah korban meninggal dunia, kata Suharyanto, bertambah menjadi 271 jiwa. Sedangkan korban luka sebanyak 2.043 jiwa dan warga mengungsi bertambah menjadi 61.908 orang.

Kemudian penambahan juga terjadi pada jumlah dampak meteril diantarnya total rumah rusak sebanyak 56.230 unit dengan rincian rusak berat sebanyak 22.241 unit, rusak sedang 11.641 unit, dan rusak ringan 22.090 unit.

“Kemudian ada juga infrastruktur umum yang rusak yaitu, sekolah 31 unit, rumah ibadah 124 unit, fasilitas kesehatan tiga unit, dan gedung perkantoran 13 unit,” imbuhnya.

BACA JUGA: Disdik Jabar Berikan Trauma Healing untuk Siswa Terdampak Gempa Cianjur

“Kecamatan yang terdampak di Cianjur juga bertambah menjadi 15 kecamatan yakni, Cianjur, Karang Tengah, Warung Kondang, Cilaku, Gegbrong, Cugeunang, Cibeber, Sukaluyu, Sukaresmi, Pacet, Bojong Picung, Cikalong Kulon, Mande, Cipanas, dan Haur Wangi,” ungkapnya.

Suharyanto juga menyampaikan bahwa kegiatan hari ini masih berfokus pada pencarian dan evakuasi korban, pendistribusian logistik, serta pendataan.

“Hari ini kita mengerahkan tim gabungan sebanyak 6000 personel untuk mencari korban yang masih dinyatakan hilang sebanyak 40 orang, 39 di Cigeunang dan satu di Warung Kondang,” katanya.

“Meskipun ada hambatan oleh hujan, tapi tim tetap melakukan pencarian. Mudah-mudahan 40 orang tadi bisa segera ditemukan,” pungkasnya.

(sir)

Loading...

loading...

Feeds