Emil: Dana Darurat Disiapkan untuk Penanganan Gempa Cianjur

Tampak susana longsor akibat gempa di Ciamjur.

Tampak susana longsor akibat gempa di Ciamjur.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan pihaknya teah menyiapkan dana darurat untuk menangani bencana gempa di Cianjur. Selain itu, seluruh sumber daya dikerahkan dalam penanganan tersebut.


“Dana darurat disiapkan untuk membantu penanganam bencana,” ungkap Emil saat mengunjungi RSUD Cianjur, Senin (21/11) sore. Dana tersebut diharapkan mampu menangani bencana gempa secara maksimal.

BACA JUGA : Pegawai Bapenda Jabar dan Samsat Patungan Bantu Korban Gempa Cianjur

Emil juga mengatakan semua rumah sakit seperti RSDH dan RSUD Cimacan dikondisikan untuk bisa menangani korban bencana, bukan hanya RSUD Cianjur. Sehingga evakuasi dapat terus berjalan.

“Evakuasi terus dilakukan karena tidak ada kata menunda pertolongan dan di lokasi ada kepala desa dan aparat TNI dan Polri,” ujarnya. “Rs di cianjur sudah dikoordinasikan. Tim RSHS ambulance juga diarahkan ke cianjur, jangan ada warga yang tidak tertangani secara medis.”

Ia meminta agar masyarakat Jawa Barat dan seluruh Indonesia mendoakan para korban dan juga berharap tidak lagi ada gempa susulan. Sehingga proses evakuasi bisa berjalan dengan cepat.

“Semua hadir di sini agar semua keluhan ditangani dengan baik. Mohon doanya mudah mudahan tidak ada gempa susulan,” ucapnya.

(sir)

Loading...

loading...

Feeds

Bos Aquabike Kagumi Waduk Jatiluhur

RADARBANDUNG.ID, PURWAKARTA- Even internasional Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia 2 akan digelar di waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, 9 hingga …