Emak-emak di Sukabumi Mantap Dukung Ganjar Presiden 2024

500 orang emak-emak menggelar doa bersama untuk bangsa Indonesia di Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

500 orang emak-emak menggelar doa bersama untuk bangsa Indonesia di Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lebih dari 500 orang emak-emak menggelar doa bersama untuk bangsa Indonesia di Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). Emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Jawa Barat itu juga mendukung Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.


Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabar, Nurapsi mengatakan, doa bersama itu bertujuan agar bangsa Indonesia diberikan kesejahteraan lewat hadirnya pemimpin baru yang amanah dan bertanggung jawab dalam pekerjaannya. Figur paling tepat untuk memimpin Indonesia adalah Ganjar Pranowo, karena mampu menggali potensi masyarakat yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk emak-emak.

“Pak Ganjar ini adalah sosok yang berusaha mengangkat derajat emak-emak dari semua kalangan. Dari mulai guru honorer, emak-emak yang jadi buruh, emak-emak yang ada di perkampungan, hingga yang sudah ada di panti jompo. Semua diperhatikan Pak Ganjar,” kata Nurapsi.

Menurutnya, Ganjar Pranowo telah sukses memimpin Jawa Tengah lewat berbagai program pro rakyat yang sangat menguntungkan emak-emak, mulai dari Lapak Ganjar hingga program pencegahan stunting yang diberikan untuk para ibu di Jawa Tengah.

BACA JUGA:Simulator SMKN 6 Bandung Tembus Pasar Vietnam

Nurapsi berharap, Ganjar bisa maju menjadi presiden dan membuat kebijakan inovatif untuk masyarakat kalangan emak-emak. Salah satunya membuat program pemberdayaan agar emak-emak di seluruh Indonesia bisa mandiri dan tidak hanya mengandalkan penghasilan pasangan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Semoga juga ada pelatihan-pelatihan seperti bertani, cara mengurus anak yang benar, atau bahkan pelatihan untuk jadi pemimpin. Karena Bapak Ganjar ini sosok yang sangat memuliakan perempuan, termasuk ibu dan istrinya,” kata Nurapsi.

Dia menegaskan, Mak Ganjar Jabar akan terus memberikan wadah untuk mengkonsolidasikan dukungan emak-emak di Tanah Sunda yang ingin menyuarakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo.

“Kita akan terus merekrut sebanyak-banyaknya relawan emak-emak di Jawa Barat, karena masih banyak wilayah yang belum kita kunjungi. Kita akan buat mereka melek, bahwa Ganjar adalah pemimpin yang dibutuhkan saat ini, yang bisa mengayomi emak-emak,” kata dia.

Loading...

loading...

Feeds

Bos Aquabike Kagumi Waduk Jatiluhur

RADARBANDUNG.ID, PURWAKARTA- Even internasional Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia 2 akan digelar di waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, 9 hingga …