Masyarakat Harus Mulai Ubah Mindset Agar Hidup Sehat

FT: Diskominfo Kabupaten Bandung
PKK: Ketua TP PKK, Hj. Emma Dety Dadang Supriatna dalam kunjungan ke SMP Terbuka Dampit, Desa Dampit, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung,.

FT: Diskominfo Kabupaten Bandung PKK: Ketua TP PKK, Hj. Emma Dety Dadang Supriatna dalam kunjungan ke SMP Terbuka Dampit, Desa Dampit, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung,.

POJOKBANDUNG.com, CICALENGKA – Dalam rangka tingkatkan pola hidup sehat, Pemerintah Kabupaten Bandung, melalui PKK menggelar edukasi bagi siswa SMP Terbuka Dampit, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.


Ketua TP PKK, Hj. Emma Dety Dadang Supriatna mengatakan program yang dilakukannya kali ini bertujuan untuk memberi edukasi pada para siswa untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Dalam kegiatan ini pula, Emma menjelaskan manfaat mengonsumsi tablet penambah darah bagi para remaja putri. Hal tersebut bertujuan untuk membantu menekan terjadinya animia maupun stunting.

“Pemberian tablet tambah darah tak hanya untuk para siswi remaja di SMP Terbuka Dampit saja, tapi untuk para remaja putri lainnya yang ada di semua kecamatan lain di Kabupaten Bandung. Mereka harus sama-sama minum tablet tambah darah, yang diminum seminggu sekali,” kata Emma.

BACA JUGA: Ratusan Mitra Pengemudi Grab di Bandung Nonton Bareng Sri Asih

Emma pun mengimbau pada para remaja agar lebih memerhatikan lagi asupan gizi pada tubuhnya. Ia menilai, sejauh ini masih banyak remaja yang abai dan cenderung lebih menyukai makanan yang kurang bergizi.

“Saya tak melarang mereka makan seblak, tapi tambah makan telur dan daging, supaya mengandung gizi makanan. Jangan sampai makanan yang dikonsumsi kurang mengandung gizi. Untuk menambah gizi makanan, bisa makan telur, sayuran, daging. Hindari makanan yang mengandung bumbu masak yang gurih, karena bisa menimbulkan anemia. Memang saat ini dimakan tak apa-apa, tapi suatu saat bisa menimbulkan anemia,” ungkapnya.

Emma mengatakan bahwa makan asupan bergizi tidak harus yang mahal-mahal. “Makan ikan akan mencerdaskan otak karena mengandung protein, telur juga lebih bagus. Ditambah makan sayuran, seperti wortel, kol, dan jenis sayuran lainnya. Makan seblak juga tak apa-apa, yang penting banyakan sayuran dan telurnya,” katanya.

Ia pun mengingatkan, kepada para remaja untuk menjaga pola tidur yang cukup yaitu 7-8 jam perhari. Hal tersebut menurutnya akan memberi energi dan asupan oksigen yang merata bagi tubuh.

Emma berharap agar masyarakat mulai merubah pola pikir atau mindset, dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Saya kembali mengingatkan, pencegahan anemia harus sedini mungkin. Termasuk cegah stunting,” tutupnya.

(cr1)

 

Loading...

loading...

Feeds

Bos Aquabike Kagumi Waduk Jatiluhur

RADARBANDUNG.ID, PURWAKARTA- Even internasional Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia 2 akan digelar di waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, 9 hingga …