Dinas Kota Bandung Konfirmasi Temukan Covid-19 Varian XBB

DIVAKSIN: Seorang warga sedang disuntik vaksin Covid-19.

DIVAKSIN: Seorang warga sedang disuntik vaksin Covid-19.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Kesehatan Kota Bandung mengonfirmasi satu kasus Covid-19 varian XBB. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ira Dewi Jani, Rabu (16/11).


Ira menyebut temuan itu dipastikan usai pemeriksaan spesimen di Laboratorium Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati ITB. Dari hasil pemeriksaan itu, ia mengklaim pasien terpapar melalui transmisi lokal.

“Pasien bukan pelaku perjalanan. Dan sudah divaksin hingga booster pertama. Dosis satu dan duanya CoronaVac, dan dosis ketiganya Moderna,” kata Ira.

BACA JUGA: Drainase Buruk Akibatkan Dinding Rumah Ambruk di Citeureup Kota Cimahi

Meski begitu, Ira menyebut pasien terpapar saat ini telah dinyatakan sehat. Ia uga menjelaskan, gejala yang dialami pasien tersebut relatif ringan, yakni demam, batuk, dan merasakan pegal pada badan.

“Jadi tidak spesifik seperti ada anosmia. Itu saja keluhannya. Dan hari ketiga swab sampai selesai isoman, sudah tidak ada gejala lagi. Saat ini sudah dinyatakan sehat,” jelasnya.

Sebab itu, masyarakat Kota Bandung diimbau agar tak perlu panik. Cara yang dianggapnya tepat adalah dengan mengetatkan kembali protokol kesehatan dan juga melakukan vaksinasi.

Sebagai informasi, saat ini Kota Bandung telah mendapatkan 5.000 vial vaksin Covid-19. Bila dikonversi pada satu dosis, angka tersebut cukup untuk 30.000 dosis vaksin.

(sir)

Loading...

loading...

Feeds

Bos Aquabike Kagumi Waduk Jatiluhur

RADARBANDUNG.ID, PURWAKARTA- Even internasional Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia 2 akan digelar di waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, 9 hingga …