Bupati Minta Orangtua Dukung Anak-anak Mondok di Pesantren

POJOKBANDUNG.com, SUMEDANG – Jelang peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang akan jatuh pada tanggal 22 Oktober 2022 mendatang, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengajak para orang tua mendukung anak-anaknya untuk belajar di pondok pesantren.


Pesan itu disampaikan bupati saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H di Yayasan Islam Al-Ma’mun Dusun Gunungdatar Desa Gunturmekar Kecamatan Tanjungkerta.

Menurutnya, pesantren adalah pilihan yang tepat karena selain mendapatkan pengetahuan umum, anak-anak juga mendapatkan pendidikan agama untuk dididik dan dibina akhlaknya dengan baik.

“Di (Pesantren) Al-Mamun, selain cerdas, berprestasi, berbudi pekerti dan punya akhlak yang baik. Saya sangat bahagia melihat anak-anak di sini akhlaknya bagus, sopan dan santun terhadap tamu dan orang tua. Terus dukung anak anaknya,” kata Bupati Dony.

Pada kesempatan itu, dirinya juga berpesan kepada para santri agar lebih rajin dan lebih keras lagi dalam menuntut ilmu supaya berprestasi.

“Kepada santri-santriwati belajar  lebih keras, lebih rajin, dan harus punya prestasi, bisa membahagiakan orang tua dengan menjadi anak soleh. Caranya punya akhlak yang baik dan bertutur kata sopan santun,” tuturnya.

Lebih jauh, ia juga mengimbau kepada para tenaga pengajar baik ustadz dan ustadzah, agar senantiasa mempertahankan kualitas pembelajaran dan memberikan contoh keteladanan positif kepada santri.

“Berikan contoh dan keteladanan yang baik karena anak anak akan mengikuti gurunya . Untuk itu, berikan keteladanan dengan bertutur kata sopan dan akhlak yang baik,” ujarnya.

Sementara berdasarkan informasi yang diterima Radar Sumedang, Peringatan Hari Santri Nasional 2022 tingkat Kabupaten Sumedang dimulai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang telah dilaksanakan di Gedung Islamic Center pada hari Minggu (16/10).

Gebyar hari Santri Nasional juga akan diisi lomba barzanji, bazar, lomba pencak silat, lomba kasidah, jalan sehat, cerdas cermat Aswaja, parade band santri dan masih banyak lagi.

“Semoga para santri bisa terus melanjutkan perjuangan para ulama, dengan cara belajar dan bekerja yang keras untuk menatap masa depan yang lebih baik lagi,” katanya.

(jim)

Loading...

loading...

Feeds

Bos Aquabike Kagumi Waduk Jatiluhur

RADARBANDUNG.ID, PURWAKARTA- Even internasional Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia 2 akan digelar di waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, 9 hingga …