Gandeng Polygon Bikes, ITB Ciptakan Inovasi Kampus Ramah Lingkungan

PRODUKSI : Proses pembuatan Polygon G20 di pabrik Insera Sena, Sidoarjo, Jawa Timur.

PRODUKSI : Proses pembuatan Polygon G20 di pabrik Insera Sena, Sidoarjo, Jawa Timur.

POJOKBANDUNG.com – Satu lagi karya anak bangsa yang patut dibanggakan. Sebuah inovasi dari transportasi listrik untuk membangun kampus yang ramah lingkungan. Rektor dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D, bersama dengan CEO PT Insera Sena, Soejanto Widjaja, menghadiri acara peresmian dan serah terima sepeda listrik di ITB.


CEO PT Insera Sena, Soejanto Widjaja mengatakan, ini bermula dari sebuah visi yang sama yakni, membangun sarana hijau sebagai solusi transportasi ramah lingkungan, Polygon Bikes bersama dengan kampus ITB memulai sebuah inovasi

“Prototype In campus eBike ITB”. Inovasi ini juga untuk mendukung program Green Campus Transportation System yang menghadirkan sebuah produk sepeda listrik beserta dengan ekosistem yang juga ramah lingkungan.

“Upaya ini adalah sebagai bentuk untuk meningkatkan mobilitas yang sehat dan ramah lingkungan bagi civitas kampus ITB,” kata Soejanto.

Menurutnya, sebuah solusi hijau transportasi yang tak berhenti pada produk sepeda listrik saja, tetapi juga merambah ke inovasi shelter dengan solar panel charger di setiap fakultas dan fasilitas kampus.

“Produk sepeda listrik kolaborasi yang kemudian dinamakan Centenary ini didesain dan diproduksi langsung oleh Polygon dan ITB, yang melibatkan Fakultas Seni Rupa dan Design (FSRD), Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI), dan Fakultas Teknologi Industri (FTI),” tuturnya.

Sementara itu, Brand Marketing Polygon Bikes, Veronica Vivin menambahkan, gerakan transportasi hijau ini tidak hanya berhenti sampai di sini, tetapi juga di berbagai kampus, sekolah, perkantoran, maupun area dengan mobilitas tinggi lainnya.

“Kami akan terus melakukan inovasi untuk membangun ekosistem transportasi hijau yang lebih baik,” ujar Vivin.

Rencananya sepeda listrik tersebut akan diserahkan untuk mendukung acara Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali November mendatang, bersama dengan sepeda listrik lain Polygon G20 edition.

(gat).

Loading...

loading...

Feeds