Apindo Jabar Sambut Gelaran West Java Investment Summit 2022

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar, Ning Wahyu Astutik saat menghadiri West Java Investment Summit (WJIS) 2022 di The Trans Luxury Hotel Kota Bandung, Rabu, (5/10/2022).

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar, Ning Wahyu Astutik saat menghadiri West Java Investment Summit (WJIS) 2022 di The Trans Luxury Hotel Kota Bandung, Rabu, (5/10/2022).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar, Ning Wahyu Astutik menyambut baik West Java Investment Summit (WJIS) 2022.


Ning mengungkapkan, melalui gelaran WJIS para pengusaha atau investor punya referensi dan informasi terkait perkembangan investasi serta proyek yang ditawarkan Pemerintah Provinsi Jabar.

“WJIS 2022 ini sangat penting bagi kami sebagai pengusaha atau calon investor. Kami akan melihat paparan (investasi). Jadi seperti ada ketertarikan seperti itu,” ucap Ning kepada wartawan di sela gelaran WJIS di The Trans Luxury Hotel Kota Bandung, Rabu, (5/10/2022).

Ning mengapresiasi WJIS 2022 yang menawarkan investasi di sektor ketahanan pangan dan sektor Energi Baru Terbarukan (EBT). Ia menilai sangat penting.

Baca Juga: Apindo Jabar Pastikan Iklim Usaha Terus Membaik dan Investor Makin Tertarik

Pasalnya, saat ini konsumen luar negeri sudah meminta produksi produk mereka menggunakan teknologi ramah lingkungan, energi terbarukan.

“Di Jabar energi terbarukan sudah diterapkan dan berjalan. Banyak fasilitas energi terbarukan di sini. Kenapa ini penting? Sekarang di luar negeri sudah meminta industri yang ada di Indonesia itu, buyer-buyernya ya, sudah meminta produk mereka di bikin di sini dengan menggunakan energi terbarukan,” ucap Ning.

Baca Juga: Sinergi Apindo Jabar dan Yayasan Buddha Tzu Chi Ciptakan Iklim Usaha yang Kondusif

Selain itu juga Ning menyambut baik PT Pos Indonesia (Persero) yang kini mengembangkan bisnis logistiknya. Dengan adanya layanan logisitk PT. Pos Indonesia, Ning yakin pengusaha tidak akan kerepotan untuk urusan logistik, baik pengiriman barang ke luar atau dalam negeri, maupun lainnya.

“Kami (Apindo) punya ribuan anggota, sedangkan PT Pos sekarang punya logistik. Jadi kita bisa mengirim logistik melalui mereka (PT.Pos). Bahkan mereka juga bisa dimintai tolong impor kurir sampai mengantar barang itu ke tempat tujuan. Jadi bakalan lebih lancarlah,” pungkasnya. (dbs)

Loading...

loading...

Feeds