Bawaslu Kota Cimahi Perpanjang Pendaftaran Panwascam

SUASANA: Kantor Pemilihan Umum Kabupaten Bandung. TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

SUASANA: Kantor Pemilihan Umum Kabupaten Bandung. TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sulitnya mendapatkan anggota perempuan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) membuat Bawaslu Kota Cimahi memperpanjang pendaftaran.


Ketua Bawaslu, Jusapuandi mengatakan, secara antusias masyarakat mendaftar sebagai panwascam meningkat setiap tahunnya. Namun pada pendaftaran kali ini sedikit terkendala, pasalnya masih ada kebutuhan keterwakilan perempuan.

“Untuk Cimahi Selatan ada kekurangan keterwakilan perempuannya masih kurang sehingga kita akan perpanjang lima hari,” ujarnya, (4/10).

BACA JUGA: Puluhan Pemakaman di Cicendo Terkena Longsor Hingga Kain Kafan Terlihat

Melanjutkan, dalam undang-undang keterwakilan perempuan harus mencapai 30%. Bawaslu berharap keterwakilan perempuan di Panwascam bisa segera tercapai.

“Kita akan perpanjang sampai tanggal 8 Oktober 2022, silahkan bagi masyarakat khususnya perempuan mendaftar,” tuturnya.

Dalam data Bawaslu hingga saat ini jumlah pendaftar mencapai 68 orang. Setelah keterwakilan perempuan terpenuhi, Yusa mengatakan, akan melakukan verifikasi data peserta.

“Kita akan cek datanya lalu kita tes semua calon yang ada, hingga nanti 26-28 Oktober kita akan lantik yang terseleksi,” ucapnya.

Jusa menghimbau membuka seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin ikut andil menjadi bagian Badan pengawas pemilu Cimahi. Dengan syarat tidak ada peserta yang terafiliasi dengan partai politik.

“Kita berharap peran serta masyarakat bisa sangat membantu kinerja Bawaslu Kota Cimahi dalam melancarkan Pemilu kedepan,” pungkasnya.

(kus/b)

 

 

Loading...

loading...

Feeds