Menguji Kenyamanan Berkelas Wuling New Cortez

Sejumlah jurnalis asal Kota Bandung dan Semarang berkesempatan menjajal lini produk baru Wuling New Cortez, Selasa (27/9/2022) lalu.

Sejumlah jurnalis asal Kota Bandung dan Semarang berkesempatan menjajal lini produk baru Wuling New Cortez, Selasa (27/9/2022) lalu.

POJOKBANDUNG.com – Sejumlah jurnalis asal Kota Bandung dan Semarang berkesempatan menjajal lini produk baru Wuling New Cortez, Selasa (27/9/2022) lalu. Dalam even bertajuk New Cortez Media Experience ini jurnalis melakukan uji kemudi (test drive) menempuh jarak keseluruhan sekitar 130 km di ruas Tol Jakarta-Serpong-Jakarta dan berakhir di Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara.


Menggunakan Wuling New Cortez EX dan New Cortez CE, masing-masing jurnalis secara berganti menjajal kenyamanan berkelas Wuling New Cortez, baik sebagai pengemudi maupun penumpang. Perjalanan yang dibagi dalam 3 etape ini dimulai dari Wuling Center di bilangan Jl. Sultan Iskandar Muda Jakarta Selatan menuju kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan.

Di sepanjang rute, kenyamanan berkelas dirasakan jurnalis. Berbagai fitur canggih yang disematkan di New Cortez bisa dicoba. Mulai dari fitur safety seperti electric parking break (EPB), automatic vehicle holding (AHH) , hingga electronic stability control (ESC) dan hill hold control (HHC). Fitur safety yang membuat berkendara lebih aman.

Saat memasuki Tol Jakarta-Serpong dengan kondisi jalan relatif lengang, jurnalis berkesempatan menjajal mesin turbo berdaya maksimum 140 tenaga kuda dan torsi 250 Nm. Perpindahan transmisi yang halus membuat tarikan mesin turbo nyaris paripurna dengan laju mobil tetap stabil, tanpa ada hentakan.

Sementara penumpang yang duduk di baris kedua tetap merasakan kenyamanan. Dengan suspensi mumpuni, tidak ada guncangan berarti yang mengganggu penumpang.

Beberapa barang seperti botol minum yang sengaja ditaruh di multi purpose seat tray tidak berjatuhan. Bahkan, penumpang tetap bisa melanjutkan aktivitasnya mengetik di laptop di atas seat tray yang menjadi bagian kabin New Cortez.

Pergantian pengemudi dilakukan di rest area KM 7.2 sehingga setiap jurnalis secara bergantian bisa merasakan kenyamanan berkelas New Cortez baik sebagai pengemudi maupun penumpang.

Fitur mutakhir lainnya yang disematkan di Wuling New Cortez berupa internet of vehicle (IoV) yang terkoneksi dengan aplikasi MyWuling+ di smartphone. Dengan fitur ini, bisa membuka maupun mengunci pintu, menghidupkan mesin, hingga mengetahui lokasi parkir secara jarak jauh melalui smartphone-nya.

Selain itu, fitur perintah berbahasa Indonesia WIND (Wuling Indonesian Command) memungkinkan saat berkendara tetap bisa melakukan aktivitas seperti membuka dan menutup jendela, menyalakan AC maupun radio. Bahkan dengan perintah suara pengendara bisa berkirim maupun membalas pesan singkat WA.

Aspek keselamatan berkendara sangat diperhatikan. Ketika sudah mengemudi di batas maksimal yaitu selama 3 jam penuh, maka alarm peringatan otomatis berbunyi. “Artinya pengemudi harus istirahat dulu atau diganti yang lain,” terang Media Relations Manager Wuling Motors, Brian Gomgom.

Salah seorang jurnalis asal Bandung, Ade Bayu Indra, memuji kenyamanan Wuling New Cortez ini. Baik kenyamanan yang dirasakan saat mengemudi maupun duduk manis di kursi penumpang.

“Kabin penumpang-nya luas. Penumpang tidak merasakan capek. Apalagi suspensi nya sangat lembut. Jalan bergelombang sama sekali tidak terasa goncangannya,” puji Ade.

Perjalanan sekitar 130 km dari Jakarta-Serpong-Cinere yang berakhir di Pantai Indah Kapuk tak menyisakan rasa lelah bagi pengemudi dan penumpang. Semua berkat kenyamanan berkelas yang ditawarkan Wuling New Cortez.

“Soal aspek kenyamanan memang tidak bisa dideskripsikan dengan kata-kata. Kenyamanan hanya bisa dirasakan dengan menjajal langsung Wuling New Cortez,” pungkas Brian Gomgom.  (mun)

Loading...

loading...

Feeds