Kasatlantas Polres Cimahi Ingatkan Dua Faktor Penyebab Laka Lantas

AGUNG EKO SUTRISNO/RADAR BANDUNG
MENJELASKAN: Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto saat ditemui di Mapolres Cimahi.

AGUNG EKO SUTRISNO/RADAR BANDUNG MENJELASKAN: Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto saat ditemui di Mapolres Cimahi.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Maraknya kecelakaan lalu lintas di kawasan KBB menjadi sorotan masyarakat. menyikapi hal tersebut Kasatlantas Polres Cimahi ingatkan masyarakat terkait dua faktor penyebab laka lantas di KBB.


Menyikapi maraknya kecelakaan lalu lintas di KBB, Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto mengatakan, laka lantas di KBB terjadi karena dua faktor. Faktor pertama terjadinya laka lantas di KBB, diakibatkan kelalaian manusia. Hal tersebut butuh perhatian khusus masyarakat, pasalnya sering ditemukan kurang baiknya mempersiapkan kendaraan bermotor menjadi alasan laka lantas.

“Faktor pertama kecerobohan terhadap keadaan kendaraan, contoh remnya rusak sehingga penting kiranya kita mengecek keadaan kendaraan, serta keadaan tubuh yang kurang baik juga mempengaruhi, kalau dalam keadaan mengantuk silahkan istirahat,” ucapnya, (23/9).

BACA JUGA: Sambangi Korban Perundungan di Cirebon, Kadisdik Dorong Sekolah Ramah Anak

Melanjutkan, faktor kedua diakibatkan oleh alam, dimana jalanan yang licin, penerangan kurang, serta jalan berkelok. Mempengaruhi tingkat kecelakaan di kawasan KBB.

“Faktor kedua ini diakibatkan alam sehingga kita harus berhati-hati dalam berkendara, terutama kawasan jalan KBB yang berkelok dan licin,” ujarnya.

Sudirianto mengatakan, minimnya penerangan jalan umum juga perlu dapat perhatian pemerintah setempat.

“Sampai saat ini sudah dikoordinasikan kepada pihak pemerintahan Pemprov dan Dishub KBB guna menanggulangi permasalahan tersebut. Seperti Jalan menuju Tangkuban Perahu, Cipatat rawan terjadi kecelakaan,” ucapnya.

Menurut pantauannya, tiga titik kawasan rawan kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan Cipatat, Cikalong Wetan, Lembang. Sehingga masyarakat dihimbau untuk berkendara dengan aman.

“Kepada masyarakat kita himbau untuk berkendara dengan aman, selalu cek ulang kendaraan dan jika keadaan tubuh kurang sehat istirahatlah,” pungkasnya.

(kus/b)

Loading...

loading...

Feeds

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …