Karang Taruna Karya Muda Pasirkaliki Gelar Khitanan Massal untuk Anak Tidak Mampu

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sebanyak 25 anak kurang mampu mendapatkan khitanan gratis yang di selenggarakan oleh karang taruna karya muda kelurahan pasirkaliki, Kota Cimahi pada Sabut (24/10) mendatang.


Menurut Nur Laila Ketua Karang Taruna Karya Muda Kelurahan Pasirlaliki Cimahi Utara Kota Cimahi mengatakan, tahun ini untuk kegiatan bulan bakti karang taruna (BBKT) yang ke-62 tahun, khususnya untuk di kelurahan Pasirkaliki mengadakan khitanan massal untuk anak-anak kurang mampu yang berasal dari beberapa kelurahan di lingkup Cimahi Utara seperti Citeureup dan Cipageran.

“Dalam rangka memperingati bulan bakti yang telah ditetapkan pada bulan September, dimana pada bulan ini setiap karang taruna dapat bermanfaat dan berbakti bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga menyediakan cek kesehatan yang diperiksa langsung oleh dokter dari puskesmas bagi peserta sebelum melaksanakan khitanan.

Nur menyebutkan untuk kriteria anak-anak yang mengikuti berusia dari 2,5 tahun hingga 11 tahun dan berasal dar keluarga tidak mampu.

“Di kegiatan ini kami berusaha memuliakan setiap peserta dan keluarga yang hadir dengan memfasilitasi sejumlah keperluan seperti foto bersam keluarga dan makan bersama sehingga bisa merasakan syukuran setelah khitanan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Asep Rohmat menjelaskan, untuk kegiatan di hari sabtu mendatang akan ada bazar UMKM dan ada acara live musik seperti dangdutan.

“Kita juga akan memfasilitasi peserta bersama keluarga bisa foto bersama yang akan langsung bisa dicetak ditempat bersama fiuranya untuk kenang- kenangan bagi peserta dan keluarga.

Asep mengatakan, kegiatan sosial ini juga didukung oleh masyarakat kelurahan pasirkaliki, maupun perusahaan dan pemerintah kota Cimahi.

“Alhamdulillah setelah melakukan proses demi proses, peserta khitanan nanti selain medapatkan bingkisan juga akan di berikan sertifikat, uang saku, serta baju koko dan peci,” ujarnya.

Ia berharap kedepanya program Karang Taruna seperti apa yang telah dilakukan sekarang dimana karang taruna Karya Muda Pasirkaliki melakukan bakti sosial berupa khitanan masal bagi anak yang kurang mampu bisa tetap berlanjut kedepanya dan bisa membantu masyarakat.

Sedangkan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Karya Muda Kelurahan Pasirkaliki H. Dicky Purnama mengatakan, pihaknya ingin memberikan pelayanan terbaik kepada peserta khitanan sehingga mereka bisa bahagia .

Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna yang jatuh pada September ini dilakukan untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada Karang Taruna lainnya di Cimahi maupun di Indonesia. Pihaknya bersyukur Baksos yang dilakukan Karang Taruna Karya Muda ini mendapatkan dukungan baik dari pemerintahan, dunia usaha dan masyarakat di Kelurahan Pasirkaliki dan Kota Cimahi.

“Bulan Bhakti Karang Taruna ini juga kami lakukan sebagai bentuk kesiapan kami untuk mengikuti ajang pemilihan Karang Taruna Teladan tingkat Kota Cimahi,” pungkasnya

(bie)

Loading...

loading...

Feeds

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …