Ribuan Warga di Lima Desa di Subang Akhirnya Bisa Menikmati Air Bersih

Foto : Bupati Subang H.Ruhimat resmikan sarana air bersih Pamsimas di Desa Cipeundeuy, Subang.

Foto : Bupati Subang H.Ruhimat resmikan sarana air bersih Pamsimas di Desa Cipeundeuy, Subang.

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Ribuan warga Subang yang bermukim di 5 desa ini, kini dapat menikmati air bersih layak konsumsi berkat program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Tahun Anggaran (TA) 2022.


Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, daerah Subang memiliki cukup banyak sumber air yang kelihatannya bersih, namun belum tentu air tersebut layak dan aman dikonsumsi.

Hal tersebut disampaikan Kang Jimat sapaan Bupati Subang saat meresmikan 5 desa Pamsimas tahun 2022 di Desa Cipeundeuy, Kecamatan Cipendeuy, Subang. Selasa, (20/9/2022).

BACA JUGA: Dihantui Bahaya Banjir, Warga Lembang Keluhkan Buruknya Drainase di Kawasan Lembang 

Menurut Kang Jimat, kehadiran program Pamsimas tersebut merupakan upaya pemerintah menghadirkan air bersih yang sehat untuk warga Subang.

Kang Jimat juga berharap agar pemerintah pusat dan provinsi untuk tidak bosan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya air bersih.

“Tahun depan tidak bosan bosan pihak pusat dan provinsi untuk memenuhi kebutuhan rakyat di bidang air bersih, khusunya bagi warga Subang,” harapnya

Dia juga menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan, menjaga, dan memelihara hadirnya program Pamsimas tersebut.

“Pamsimas ini punya masyarakat, bukan punya Bupati atau Camat juga Pak Kades. Jadi, tolong dipelihara dengan baik. Jangan biarkan yang kita miliki ini rusak karena tidak diperhatikan,” pintanya

Adapun ke 5 Desa yang menerima bantuan Pamskmas yaitu, Desa Cipeundeuy,Desa Sawangan, Kecamatan Cipeundeuy, Desa Cisaga, Kecamatan Cibogo, Desa Cicadas, Kecamatan Binong dan Desa Mekarsari, Kecamatan Cikaum

Ajat (45) warga Kp. Cipeundeuy, mengucapakan terima kasih atas terwujudnya program Pamsimas.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih atas hadirnya program ini,” ucapnya

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala BPPW Prov. Jawa Barat, Ketua PPMU Jawa Barat, Konsultan Pusat dan Jawa Barat dan undangan lainnya.

(anr)

 

Loading...

loading...

Feeds

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …