Menghadapi Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Sumedang Buka Pendaftaran Panwascam

APEL : Apel pagi Bawaslu Sumedang, Selasa (20/9) pagi. Bawaslu Sumedang mulai membuka pendaftaran Panwascam.

APEL : Apel pagi Bawaslu Sumedang, Selasa (20/9) pagi. Bawaslu Sumedang mulai membuka pendaftaran Panwascam.

POJOKBANDUNG.com, SUMEDANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumedang saat ini sedang fokus dalam rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) menghadapi tahapan Pemilu Tahun 2024.


Hal tersebut disampaikan oleh Minnatillah, saat menjadi pembina apel pagi di pelataran kantor Bawaslu Kabupaten Sumedang, Selasa, (20/9).

Minnatillah menyampaikan arahannya kepada jajaran sekretariat Bawaslu Kabupaten Sumedang untuk dapat membantu pelaksanaan rekrutmen Panwascam.

Minnatillah mengungkapkan, terkait formulir persyaratan peserta dapat diunduh di website Bawaslu Kabupaten Sumedang atau datang langsung ke kantor Bawaslu Kabupaten Sumedang, Jalan Karapyak No.12 Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara.

“Kami masih menghadapi tahapan Pemilu 2024, sekaligus kami juga saat ini sedang proses rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan. Seluruh SDM siap untuk itu. Untuk rekrutmen Panwascam kami sudah sosialisasi di media massa, media sosial, termasuk kami tempel dan pasang spanduk di 26 Kecamatan,” kata Minnatillah, yang juga Ketua Pokja seleksi Panwascam Bawaslu Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA: Dihantui Bahaya Banjir, Warga Lembang Keluhkan Buruknya Drainase di Kawasan Lembang 

Ia menggambarkan, dalam seleksi Panwascam untuk pemilu serentak 2024 dibutuhkan sebanyak 78 komisioner Panwascam yang tersebar di 26 kecamatan se-Kabupaten Sumedang.

“Saat ini kami masih menginformasikan pengumuman yang didalamnya terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi calon peserta seleksi.

Menurutnya untuk pendaftaran dan penerimaan berkas akan dilakukan pada tanggal 21-27 Septermber 2022, untuk itu ia mengimbau bagi yang akan mengikuti untuk dapat mempersiapkan diri termasuk persyaratan yang harus dipenuhi.

Adapun, bagi masyarakat yang memerlukan informasi pengumuman pendaftaran seleksi Panwascam Pemilu tahun 2024, bisa mengakses media sosial dan website Bawaslu Kabupaten Sumedang. Serta dapat juga langsung datang ke Kantor Bawaslu Kabupaten Sumedang.

Selain itu, rekrutmen Panwascam untuk Pemilu 2024 pihaknya juga akan memperhatikan keterwakilan dari perempuan yaitu sebanyak 30 persen dari jumlah pendaftar pada masing-masing pendaftar di setiap kecamatan.

“Untuk itu kami mengajak perempuan Sumedang ikut mendaftar Panwascam untuk daerahnya masing-masing,” kata Minnatillah, yang juga Koordinator Divisi SDM dan Organisasi.

(gun)

 

Loading...

loading...

Feeds

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …