Ratusan Atlet Asal Subang Jalani Tes Kebugaran Jasmani Jelang Porprov Jabar

Jelang Porprov ke-14, Atlit di Subang mengikuti Tes Kebugaran Jasmani (TKJ) di GOR Gotong Royong, Sabtu (17/9). M.Anwar/ Radar Bandung

Jelang Porprov ke-14, Atlit di Subang mengikuti Tes Kebugaran Jasmani (TKJ) di GOR Gotong Royong, Sabtu (17/9). M.Anwar/ Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga melakasanankan Tes Kebugaran Jasmani (TKJ) menjelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV ke-14 Tahun 2022, bertempat di GOR Gotong Royong Subang, Sabtu (17/9).


Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang, Asep Rochman Dimyati, TKJ program yang sudah dijadwalkan oleh pihaknya melalui Bidang Litbang KONI Subang untuk ratusan atlet.

“Ini TKJ yang kedua kalinya. KONI juga bekerjasama dengan UPI sebagai pihak yang mempunyai kompetensi dalam bidangnya,” kata Asep kepada wartawan

Untuk TKJ pertama, lanjut Asep diikuti 591 orang atlet, hasilnya memuaskan. Dan TKJ kedua, bakal diikuti sebanyak 583 atlet dari berbagai cabang olahraga (Cabor).

BACA JUGA: Peringati WCD, Bupati Bandung: Sampah Adalah Tanggung Jawab Bersama

Dijelaskan ARD, tujuan TKJ itu sendiri yaitu untuk bisa mengecek power to make sejauh mana kesiapan kebugaran para atlet yang ideal untuk berlaga.

“Melalui kegiatan TKJ ini pula kita bisa mendeteksi sejak dini jangan sampai nanti menjelang pertandingan ada cidera-cidera dari atlet itu sendiri,” ucap pria yang akrab disapa ARD ini.

Untuk target Subang di Porprov) Jabar XIV Ke-14, minimal kabipaten Subang masuk ke 10 besar kalau maksimalnya kita tidak akan umumkan dulu, karena ini rahasia. “Intinya perjuangan kita jangan sampai ada yang menghalang oleh kabupaten lain,” pungkasnya.

(anr)

 

Loading...

loading...

Feeds