Sebanyak 8000 Peserta Ikuti Kemeriahan Cimahi Bergerak Peringati Haornas

Suasana pemberian undian hadiah Cimahi Bergerak di Kawasan Lapangan Tembak Brigif Jalan Gunung Bohong Kota Cimahi. AGUNG EKO SUTRISNO/ RADAR BANDUNG

Suasana pemberian undian hadiah Cimahi Bergerak di Kawasan Lapangan Tembak Brigif Jalan Gunung Bohong Kota Cimahi. AGUNG EKO SUTRISNO/ RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Raga Nasional (Haornas) Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) mengadakan perayaan Cimahi Bergerak. Yang dilaksanakan di lapangan Tembak Brigif, Jalan Gunung Bohong, Kota Cimahi.


Kepala Disbudparpora Kota Cimahi, Budi Raharja mengatakan, acara Cimahi bergerak merupakan acara yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dalam rangka memperingati Haornas tanggal 9 September yang lalu.

“Dalam rangka memperingati Haornas, kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama berolahraga di kawasan Brigif. Dimulai senam bersama, bersepeda santai, serta jalan santai kita laksanakan guna membangung kebugaran tubuh masyarakat,” ujarnya, (11/9).

Menurutnya, dalam rangka meningkatkan kesadaran berolahraga masyarakat Kota Cimahi. Kegiatan Cimahi bergerak di hadiri 8000 masyarakat yang memadati kawasan Brigif.

“Hari ini kita mencapai target 8000 masyarakat Cimahi berolahraga bersama, dari awal penyelenggaraanya memang kita targetkan 8000 partisipan dan tercapai,” ucapnya.

Kegiatan yang diselenggarakan dari pukul 06:00 WIB – 13:00 WIB, bukan hanya dimeriahkan oleh acara olah raga bersama saja. Selain itu ada pula bazar makanan, Konser Dangdut, serta pembagian hadiah bagi peserta Cimahi Bergerak.

Budi mengatakan, dalam Cimahi Bergerak kali ini terdapat banyak hadiah yang diberikan dimulai dari paket Umroh, tujuh Sepeda Motor, lima Sepeda, serta hadiah lainya. Dari keseluruhan hadiah, dibantu oleh sponsor yang ikut serta memeriahkan acara tersebut.

“Dari kegiatan Cimahi Bergerak, diselenggarakan pula undian pembagian hadiah. Senang rasanya banyak masyarakat yang antusias mendapatkan hadiah, selain hadir untuk berolahraga,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya peringatan Haornas, bisa meningkatkan minat berolahraga masyarakat Kota Cimahi. Pasalnya dengan tubuh yang sehat bisa membangun Kota yang maju kedepannya.

“Semoga masyarakat tidak berhenti pada hari ini untuk berolahraga, sehingga akan terus meningkat tingkat kesadaran berolahraga masyarakat Kota Cimahi,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang peserta Cimahi Bergerak, Hendi mengatakan, acara berolahraga bersama harus sering diselenggarakan oleh pihak pemerintah, guna meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat.

“Senang sekali bisa mengikuti acara bersama keluarga bahkan bisa kenal dengan daerah lain di Kota Cimahi,” ujarnya, (11/9).

Ia juga merasa bahagia, ditengah menyalurkan hobinya sebagai pesepeda. Ia juga bisa mendapatkan hadiah berupa sepeda motor.

“Sepertinya hari ini rezeki saya bagus, bukan hanya menyalurkan hobi bersepeda tapi dapat oleh oleh sepeda motor hasil dari doorprize,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan serupa bisa terus berlangsung kedepan, guna memberikan ruang silaturahmi dan menyalurkan hobi masyarakat Kota Cimahi.

(kus)

Loading...

loading...

Feeds

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …