Hasil Liga 1: Persib Bungkam Arema FC 2-1

Foto: Instagram @liga1match

Foto: Instagram @liga1match

POJOKBANDUNG.com, MALANG- Persib Bandung memetik kemenangan 2-1 atas Arema FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/9).


Gol kemenangan yang dicetak David Da Silva berhasil mengantarkan Persib mengamankan 3 poin dalam laga tandang pekan ke-9 ini.

Arema sempat unggul lebih dulu pada menit ke-45 lewat gol melalui tembakan kaki kiri Dedik Setiawan. Namun, Persib mampu membalas lewat gol Beckham Putra (49′) yang masuk di awal babak kedua melalui tendangan dari sisi kiri pertahanan tuan rumah.

Persib comeback! Gol David da Silva pada menit 88 membawa keunggulan 2-1 atas Arema, setelah mampu mengejar umpan jauh.

Hasil positif ini tak terlepas dari racikan taktik Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu membuat keputusan penting yang mempengaruhi hasil laga. Meraih kemenangan di Kanjuruhan diakui Milla menjadi sebuah hal cukup suprise. Pasalnya, prediksinya adalah hasil berkesudahan imbang.

“Tapi, pemain rupanya punya keinginan menang. Mereka memanfaatkan peluang dengan baik,” ujar Milla usai laga. Luis Milla mengakui kalau hasil kemenangan didapatkan timnya bisa dibilang tidak mudah. Pasalnya, di babak pertama Arema FC dinilai bermain bagus.

“Tapi setelah kami mencoba melakukan pergantian pemain dan rencana tim bisa mendapatkan hasil lebih bagus,” tuturnya.

Dengan hasil ini, Persib menang beruntun di 2 laga terakhirnya dan naik ke posisi 8 klasemen sementara dengan koleksi 13 poin. Sementara Arema, di posisi 11 dengan 11 poin.

Sementara itu, Pelatih Arema Javier Roca mengakui, timnya sudah melakukan segalanya untuk menang. Namun, akibat kurang tenangnya para pemain Arema FC membongkar pertahanan rapat Maung Bandung, hasilnya tidak sesuai target.

“Tentunya kami sangat kecewa dengan hasil di laga ini,” ujar Javier Roca. “Seharusnya kami lebih sabar lagi dalam menghadapi strategi lawan yang banyak menumpuk pemain di belakang,” tambahnya.

Dia pun bakal segera bergerak melakukan evaluasi supaya tidak kalah laga selanjutnya. “Tentunya saya harus menghadapi kondisi ini. Dengan berusaha membawa tim ini bangkit,” tandasnya.

(pra/ysf)

Loading...

loading...

Feeds

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …