Polsek Ciparay Bagikan 75 Paket Sembako kepada Para Angkot

MEMBAGIKAN: Jajaran Polsek Ciparay membagikan 75 paket sembako ke sopir angkot, pengemudi ojek, dan pedagang kaki lima. // HUMAS POLRESTA BANDUNG

MEMBAGIKAN: Jajaran Polsek Ciparay membagikan 75 paket sembako ke sopir angkot, pengemudi ojek, dan pedagang kaki lima. // HUMAS POLRESTA BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, CIPARAY – Sebanyak 75 paket sembako dibagikan Polsek Ciparay kepada para sopir angkot, ojeg pangkalan serta pedagang kaki lima yang ada di seputaran alun-alun Ciparay.


Kapolsek Ciparay AKP Asep Dedi mengatakan bakti sosial ini dilakukan untuk sedikit membantu dan meringankan beban ekonomi pasca kenaikan BBM. Hal itu juga sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak ekonomi pasca kenaikan BBM.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polsek Ciparay kepada masyarakat pasca pemerintah resmi melakukan penyesuaian kenaikan BBM pada beberapa hari yang lalu,” kata Asep. Kamis, 8 September 2022.

Tak hanya personil Polsek Ciparay, Siswa Latja SIP Setukpa Lemdiklat Polri Angkatan 51 T.A 2022 juga turut membagikan sembako. “Alhamdulilah, Siswa SIP Setukpa Lemdiklat Polri juga turut serta membagikan sembako pagi hari ini,” ujarnya.

“Bantuan sosial ini dilaksanakan sambil menunggu bantalan sosial dari pemerintah,” sambung Asep.

BACA JUGA: DLH Kabupaten Bandung Barat Akan Fokus Bersihkan Tempat Wisata Seperti Situ Ciburuy

Seperti diketahui, pemerintah resmi menaikkan harga BBM subsidi dan non subsidi mulai dari Pertalite hingga Pertamax pada Sabtu (3/9) lalu. Warga merasa keberatan atas kenaikan harga BBM, karena akan berdampak pada kenaikan kebutuhan sehari hari.

Selain berdampak pada sembako, kenaikan harga BBM juga akibatkan lonjakan tarif transportasi dan lainnya. Warga merasa pasrah dengan kebijakan dari pemerintah ini. Kenaikan Pertalite cukup tinggi hingga 30 persen dari 7.650 rupiah perliter menjadi 10.000 rupiah per liter.

Warga mengaku harga bahan bakar naik, namun pendapatan mereka tetap sama seperti sebelumnya.

“Kenapa kami sasar sopir angkot, tukang ojeg dan pedagang. Karena kami peduli akan keluhan mereka, maka dari itu kami berikan bantuan sambako ini,” tutur Asep.

“Pada kesempatan ini kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat menengah kebawah untuk sabar, dan semoga bantuan paket sembako ini bermanfaat untuk mereka yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.

Namun demikian Asep menegaskan pasca kenaikan BBM, saat ini pemerintah sudah mulai menyalurkan program bantalan sosial melalui program BLT, BSU, BST.

(sir)

 

Loading...

loading...

Feeds