Polres Cimahi Antisipasi Penimbunan BBM Ditengah Kenaikan Harga

SUASANA: Tampak mengantre sejumlah warga di pom Bensin Jalan Nasional 3 Kota Cimahi. AGUNG EKO SUTRISNO/RADAR BANDUNG 

SUASANA: Tampak mengantre sejumlah warga di pom Bensin Jalan Nasional 3 Kota Cimahi. AGUNG EKO SUTRISNO/RADAR BANDUNG 

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dalam rangka antisipasi kecurangan penimbunan BBM ditengah kenaikan harga. Kapolres Cimahi siap memberantas oknum penimbun di kawasan Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.


Kapolres Cimahi, AKBP Imron Ermawan, mengatakan, dalam rencana kenaikan harga BBM, Polres Cimahi antisipasi penimbunan. Pihaknya sudah menginstruksikan anggota polsek di setiap wilayah dan anggota Satreskrim untuk melakukan pengawasan.

“Saya sudah sampaikan ke semua polsek jajaran dan kasatreskrim, kalau ada yang melakukan penimbunan BBM, baik itu sipil maupun oknum tolong Whatsapp saya,” ujarnya, (2/9).

BACA JUGA: Tukang Ojek Bandung Barat Keluhkan Rencana Kenaikan Tarif Baru

Kedepan jika ditemukan ada oknum yang melakukan penimbunan BBM jelang kenaikan harga, kata Imron, pihaknya tidak akan segan untuk memberikan tindakan tegas dan bakal langsung diamankan.

“Kami akan libas dan tindak orang-orang yang menimbun BBM karena jelas itu sudah melanggar hukum. Terutama di kawasan Kota Cimahi dan kabupaten Bandung Barat. Kami semua ingin masyarakat aman, tentram, ekonomi berputar dengan normal dan tidak ada gejolak dan tidak ada yang tersakiti,” ujarnya.

Imron mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan audiensi bersama pihak PT Pertamina, organda KBB dan Cimahi, Koperasi Angkutan, dan Hiswana Migas. Guna bersama-sama menjaga keamanan dan konsolidasi antar organisasi.

“Kami sudah diskusi untuk antisipasi kerawanan penimbunan jelang kenaikan BBM. Itu demi kebaikan untuk masyarakat supaya tidak resah dan gelisah, kami kedepankan adalah dialogis dan silaturahmi untuk menjaga Kota Cimahi dan KBB,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihak Polres Cimahi sudah melakukan pengamanan sesuai petunjuk dari Polda Jabar. Dalam mengantisipasi kerawanan jelang kenaikan BBM meskipun belum ada kepastian kapan akan diterapkan.

“Artinya pengamanan itu sudah ada normatif, semoga tidak ada tindakan yang menonjol. Sehingga pengaman kita berlakukan sesuai standar, jangan khawatir,” pungkasnya.

(kus)

 

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …