Jelang Peparprov, Atlet Difabel Cimahi Dikontrak Kota Lain



Suasana latihan Eva Arianti mempersiapkan menuju Peparprov. AGUNG EKO SUTRISNO/RADAR BANDUNG

Suasana latihan Eva Arianti mempersiapkan menuju Peparprov. AGUNG EKO SUTRISNO/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Menjelang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) ke- VI Jawa Barat 2022, di Kota Bekasi. Banyak atlet yang berasal dari Kota Cimahi, justru di Kontrak Kota lain.


Perhelatan Peparprov VI Jabar di Kota Bekasi, November 2022, merupakan momentum setiap kota dan kabupaten di Jawa Barat, menyiapkan atlet difabel berbakat mereka guna merebut gelar juara. Namun tidak semua kota memiliki pembinaan atlet difabel yang baik, sehingga banyak kota yang harus merekrut atlet dari kota lain.

Salah seorang atlet panahan asal Cimahi, yang membela Kota Bandung, Eva Arianti mengatakan, persaingan antar kota membuat banyak atlet berbakat lebih dahulu dikontrak kota lain.

“Atlet panahan asal Cimahi ada dua yang sekarang membela Kota Bandung dan Tasikmalaya. Biasanya perekrutan seperti ini alasanya karena atlet itu berbakat atau memang ada kota yang pembinaan atlet difabelnya tidak baik. Sehingga harus mengontrak pemain di luar Kota tersebut, “ ucapnya, (17/8).

BACA JUGA: Polresta Bandung Ungkap Tangkapan Sabu Terbesar

Dalam geliat olahraga difabel yang semakin tinggi, Eva berharap semakin banyak kota yang bisa mengakomodir atlet-atlet difabel untuk terus berkembang. Pasalnya ruang eksperimentasi atlet juga harus dibangun, baik secara infrastruktur atau pelatihan.

“Menilik semakin banyaknya difabel yang berprestasi mengharumkan negara, alangkah baiknya infrastrukturnya juga dibangun dengan baik,” ujarnya.

Dalam perhelatan Peparprov VI jabar di Bekasi, sekitar 12 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan. Ke-12 cabor dimaksud yakni Atletik, Bulutangkis, Renang, Tenis Meja, Panahan, Catur, Voli Duduk, Tenis Lapangan, Boccia, Softball dan Menembak.

Eva mengatakan, ia dan beberapa rekannya yang dikontrak kota lain siap secara profesional menghadapi kota asal mereka tinggal. Pasalnya profesionalisme sebagai atlet dijunjung tinggi Eva dan rekan-rekan.

“Sekarang kita akan maksimal membela kota yang mengontrak kita, secara profesional siap membela kampung halaman tuturnya, “ ucapnya.

(kus)

Loading...

loading...

Feeds

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …