Dilantik Menjadi Walikota, Ngatiyana Imbau ASN Fokus Bekerja

Suasana pelantikan Walikota Cimahi di Gedung Sate, Kota Bandung pada 16 Agustus 2022. //FT: HUMAS PEMKOT CIMAHI//

Suasana pelantikan Walikota Cimahi di Gedung Sate, Kota Bandung pada 16 Agustus 2022. //FT: HUMAS PEMKOT CIMAHI//

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Setelah resmi dilantik menjadi walikota baru Kota Cimahi periode 2017-2022. Masyarakat berharap Walikota Cimahi, Ngatiyana, bisa memaksimalkan dua bulan terakhir Gubernur Jabar, Ridwan Kamil melantik Letkol Infanteri Purnawirawan Ngatiyana, sebagai Walikota Cimahi definitif periode 2017-2022, pada 16 Agustus 2022. Artinya, ia menjabat sebagai Walikota Cimahi hanya dua bulan.


Menyikapi pelantikan tersebut, salah seorang warga Cimahi, Dian Hadi (40) mengatakan, meski dianggap terlambat pelantikan Ngatiyana sebagai Walikota Cimahi. Sebagai warga ia tetap berharap Ngatiyana, bisa fokus dua bulan terakhir untuk selesaikan janji Pemilu.

“Mereka dulu pernah berjanji sebelum jadi Walikota, bisa memberikan 1000 lapangan pekerjaan, membangun stadion sangkuriang, serta bisa mengentaskan banjir Melong. Meski beberapa sudah terlaksana, semoga dua bulan terakhir masa jabatan bisa terlaksana, “ ujarnya..

BACA JUGA: Polresta Bandung Ungkap Tangkapan Sabu Terbesar

Ia melanjutkan, meski berat waktu dua bulan masa jabatan, bisa sangat dimaksimalkan Ngatiyana, untuk membayar kepercayaan masyarakat. Terutama para pemilih Ajay dan Ngatiyana saat pemilihan walikota beberapa waktu silam.

“Saya dulu pilih Ajay dan Ngatiyana, karena program 1000 lapangan pekerjaan. Sekarang akhir masa jabatan mereka, semoga bisa terealisasi janji 1000 pekerjaan. Pasalnya kalau lihat data Kota Cimahi masih menjadi kota dengan tingkat pengangguran tertinggi, “ ucapnya.

Menilik harapan warga tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, bukan perkara panjang atau pendeknya pengabdian dalam masa jabatan. Namun pentingnya menjaga amanah dalam sebuah jabatan.

“Saya harap Walikota Cimahi, mengevaluasi capaian-capaian, meningkatkan kinerja serta melakukan percepatan-percepatan,” tuturnya, (16/8).

Ia melanjutkan, kedepannya Walikota definitif juga harus mempersiapkan kegiatan informasi untuk estafet kepemimpinan, sesuai dengan kesepakatan negara. Untuk melakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2024 mendatang.

“Di sisa masa jabatan ini saya terus mengingatkan untuk menjaga benteng integritas, melayani warga Kota Cimahi, profesional menghadapi tantangan. Serta persiapkan kegiatan informasi Pilkada kedepan, “ ucapnya.

Ridwan Kamil mengimbau Ngatiyana, untuk bisa melakukan reformasi birokrasi dalam pengembangan Kota Cimahi.

“Ya menjaga dinamika pembangunan Kota Cimahi dengan keputusan-keputusan yang sudah biasa dilakukan, serta lakukan reformasi birokrasi yang tentunya menjadi kebutuhan dalam pengelolaan kota, dan terus berupaya untuk mendapatkan dukungan dari warga Kota Cimahi, ” pungkasnya.

(kus)

Loading...

loading...

Feeds

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …