Cegah Penyebaran DBD, Enesis Edukasi PSN 3M Plus di Bandung

Enesis Edukasi PSN 3M Plus kepada sejumlah pelajar di Bandung.

Enesis Edukasi PSN 3M Plus kepada sejumlah pelajar di Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mobil Edukasi Enesis hadir di Kota Bandung. Sebelumnya, edukasi pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) tersebut menyambangi Kota Cirebon, Malang dan Yogyakarta.


Di Bandung, edukasi dilakukan di SDN 024 Coblong, SDN 012 Babakan Ciparay, Pasar Soreang, MTI Griya Pahlawan dan sejumlah Rumah Sakit.

Edukasi DBD ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar yang turut hadir di SDN 012 Babakan Cipray mewakili Walikota Bandung, Yana Mulyana.

Menurutnya, pembangunan kesehatan di Kota Bandung dilakukan secara terintegrasi antara upaya preventif, kuratif dan rehabilitative.

“Upaya preventif diarahakan kepada peningkatan kesadaran dan kemampuan untuk hidup sehat, termasuk dalam mencegah DBD,” ucapnya, Selasa (16/8/2022).

Kata dia, menumbuhkan budaya sehat tentu saja tidak bisa dilakukan oleh pemerintah semata, tetapi memerlukan dukungan masyarakat dan juga dunia usaha khususnya melalui program CSR dari Enesis Group.

“Saya sangat menagpresiasi atas edukasi dan bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, sehingga kualitas kesehatan makin meningkat,” ujarnya.

Baca Juga: Musim Hujan, Warga Kabupaten Bandung Diimbau Waspada DBD dan Diare

Dalam kegiatan tersebut, terdapat praktek uji ampuh bersama Soffel yang mendapatkan antusiasme dari anak-anak sekolah dasar.

Bahkan tidak sedikit yang ingin mencoba uji ampuh yang membuktikan bahwa tangan yang sudah menggunakan Soffell tidak akan digigit oleh nyamuk.

“Ini merupakan bagian dari edukasi terkait pencegahan Demam Berdarah Dengue melalui 3M Plus, Menutup, Menguras, Mendaur ulang dan menggunakan obat anti nyamuk,” ujar Brand Activation Executive Jabar, Rachmat Setia.

Baca Juga: Kasus DBD di Kota Cimahi Melonjak, 380 Orang Dinyatakan Terjangkit

Rachmat Setia menjelaskan, pencegahan DBD bisa dilakukan melalui PSN 3M Plus. Kata dia, plusnya bisa menggunakan obat anti nyamuk.

“Seperti mengoles/menyemprot Soffell agar terhindar dari gigitan nyamuk sebagai perlindungan diri, Soffell lotion dan spray anti nyamuk tahan 8 Jam. Saat ini ada varian baru Soffell Alamia penolak nyamuk dari daun alami, tidak lengket dan terasa sejuk dikulit juga bisa untuk anak-anak,” paparnya.

Ia menegaskan, untuk proteksi dari nyamuk di ruangan, bisa menggunakan aerosol Force Magic dengan Formula 0,30 AE dan teknologi Synergist membunuh nyamuk hingga ke saraf nyamuk sehingga nyamuk mati tidak bangun lagi. (arh)

Loading...

loading...

Feeds

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …