Pemkot Cimahi Pilih 35 Pemuda Jadi Paskibraka pada Apel 17 Agustus Mendatang

//Foto: HUMAS PEMKOT CIMAHI//

//Foto: HUMAS PEMKOT CIMAHI//

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi meresmikan pemusatan latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Tingkat Kota Cimahi Tahun 2022. bertempat di Pusat Pendidikan Perhubungan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Pusdikhub Kodiklat TNI AD) Jalan Gatot Subroto No. 5 Cimahi, pada rabu, 10 Agustus 2022.


Plt Walikota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, untuk mempersiapkan diri menjadi Paskibraka yang baik, salah satunya dengan cara serius mengikuti pemusatan latihan, yang dimulai sejak masa seleksi.

“Proses seleksi yang ketat menjadi bukti bahwa siswa dan siswi yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Kota Cimahi, merupakan pemuda-pemudi yang unggul dan terbaik yang dimiliki Kota Cimahi, sehingga sekarang tinggal keseriusan rekan-rekan” ujar Ngatiyana di Pemkot Cimahiu, Rabu (10/8).

BACA JUGA: Jaksa KPK Hadirkan Enam Saksi di Sidang Dugaan Suap BPK  

Melanjutkan, Ngatiyana mengatakan, bahwa suksesnya suatu upacara bendera, ada pada kesigapan Pasukan Pengibar Bendera, oleh karenanya ia berpesan pada anggota Paskibraka Kota Cimahi untuk menjalankan amanah dengan semangat, sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

“Sebanyak 35 orang Siswa-Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) Kota Cimahi yang lolos seleksi Paskibraka, semoga bisa menjalankan amanah serta bersungguh sungguh, penuh tanggung jawab, “ tuturnya.

Ia mengatakan, peserta pemusatan latihan Paskibraka Kota Cimahi, merupakan generasi penerus yang kelak akan melanjutkan kepemimpinan bangsa. Sehingga diharapkan memiliki akhlak dan budi pekerti yang luhur.

“Serta cerdas dan memiliki kemampuan serta pengetahuan yang mumpuni, sehat jasmani serta rohani, memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negara,” ucapnya.

Ngatiyana mengingatkan para peserta pemusatan latihan Paskibraka Kota Cimahi, untuk menjaga sikap toleransi, bersinergi membangun persatuan, seirama dalam menciptakan kerukunan, serta kekompakkan di antara sesama warga negara, dan di antara sesama generasi muda.

“Jadilah figur pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia guna mencapai kemajuan bersama bagi bangsa dan negara, serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (kus/b)

Loading...

loading...

Feeds

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …