Go Green Employee Volunteering, BPJAMSOSTEK Jabar Tanam Ratusan Bibit Pohon Produktif

BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Jawa Barat menggelar aksi sosial dengan tema

BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Jawa Barat menggelar aksi sosial dengan tema "Go Green Employee Volunteering berupa penanaman bibit pohon produktif di Kampung Sekebalingbing, Desa Cikadut, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Rabu (10/8/2022).

POJOKBANDUNG.com – BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Jawa Barat menggelar aksi sosial dengan tema “Go Green Employee Volunteering”.


Aksi sosial tersebut berupa bantuan sekaligus penanaman ratusan bibit pohon jeruk dan kelor di Kampung Sekebalingbing, Desa Cikadut, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Rabu (10/8/2022).

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat, Suwilwan Rachmat mengungkapkan, Employee Volunteering merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan karyawan BPJS Ketenagakerjaan secara sukarela sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Bentuk kegiatan setiap tahunnya berbeda-beda, tapi tujuannya sama, pengabdian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar,” ucap Willy sapaan Suwilwan Rachmat.

Willy mengatakan, dengan melakukan penanaman bibit pohon produktif yakni pohon jeruk dan kelor diharapkan nantinya akan tumbuh dan bermanfaat serta memiliki nilai tambah untuk peningkatan potensi ekonomi warga sekitar.

“Pembagian bibit tanaman ini untuk mendorong para petani di perbukitan Bandung Utara agar terus menanam pohon yang menghasilkan pangan bergizi,” jelasnya.

Menurunya, pohon jeruk dan kelor merupakan tanaman yang bisa diterima petani Cikadut karena bisa menjadi sumber gizi. Selain itu juga bermanfaat untuk mencegah erosi di ladang-ladang perbukitan.

“Manfaat lain lainnya yakni memperkuat silaturahmi hubungan sosial dengan warga dan memberi dampak positif bagi lingkungan dan alam sesuai dengan tema Employee Volunteering tahun ini, Go Green,” terangnya.

Baca Juga: Tindak Penipuan Kembali Marak, BPJS Ketenagakerjaan Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Willy berharap, Employee Volunteering tahun ini semakin menumbuhkan rasa peduli karyawan BPJAMSOSTEK dan memberikan dampak positif bagi warga dan lingkungan sekitar.

“Jadi para karyawan tidak hanya melakukan kewajibannya kepada instansi tetapi bisa memberikan kewajibannya kepada warga secara luas,” jelasnya.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Korban Kecelakaan Cibubur Dapatkan Pelayanan Optimal

Di ladang bekas sawah perbukitan antara Desa Cikadut-Sindanglaya, Karyawan BPJAMSOSTEK Kanwil Jabar bersama para petani turun langsung menanam pohon jeruk dekopon dan kelor bersama.

Salah seorang petani, Sutardi mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan BPJAMSOSTEK Kanwil Jabar yang sudah memberi perhatian lebih kepada petani bahkan membantu menjaga lingkungan.

“Saya dan teman-teman petani mengucapkan terimakasih. Tanaman ini akan kami rawat. Alhamdulilah, bantuan tahun sebelumnya juga sudah ada hasilnya dan manfaatnya terasa,” pungkasnya. (*)

Loading...

loading...

Feeds

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …