Jelang Hari Kemerdekaan, Pemkot Cimahi Bagikan 5000 Bendera

AGUNG EKO SUTRISNO/RADAR BANDUNG

SEREMONIAL: Suasana pemberian 5000 bendera kepada masyarakat di
Kota Cimahi.

AGUNG EKO SUTRISNO/RADAR BANDUNG SEREMONIAL: Suasana pemberian 5000 bendera kepada masyarakat di Kota Cimahi.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jelang perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77, Pemerintah Kota Cimahi memberikan 5000 bendera, kepada masyarakat untuk dipakai menghiasi perayaan 17an.


Plt Walikota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, pembagian 5000 bendera merah putih, merupakan rangkaian besar gerakan nasional pembagian 10 juta bendera. Guna memeriahkan jelang hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77.

“Pagi ini kita Bersama-sama melaksanakan Pencanangan Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tingkat Kota Cimahi. Dengan membagikan bendera merah putih sebanyak 5000 buah secara simbolis kepada Perwakilan Lembaga atau Organisasi Masyarakat, Kelurahan, dan Dinas Pendidikan yang mewakili sekolah-sekolah,” ucap Ngatiyana, (8/8/2022).

Ia melanjutkan, pembagian bendera merah putih, dilaksanakan sesuai surat Menteri Dalam Negeri tentang menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, melalui gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

“Tujuannya adalah untuk menggugah rasa cinta tanah air, serta meningkatkan semangat nasionalisme kepada seluruh masyarakat Indonesia. Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih ini dilandasi pemikiran bahwa Bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama Bulan Kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Indonesia,” tuturnya.

BACA JUGA : Sebanyak 760.000 Orang Sudah Vaksinasi Booster Pertama di Kota Bandung

Ngatiyana mengatakan, gerakan ini dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi Kelompok Organisasi Kemasyarakatan Unsur Pemerintah maupun Swasta. Dengan dikibarkannya Sang Saka Merah Putih di seluruh Pelosok Kota Cimahi. Ngatiyana berharap dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme masyarakat, sehingga dapat bersama-sama membangun dan bangkit menuju kondisi masyarakat yang lebih baik dan sejahtera.

“Saya ingatkan SKPD-SKPD terkait agar terus melakukan koordinasi yang sebaik-baiknya, demi mematangkan pelaksanaan kegiatan Peringatan HUT ke-77 RI. Terutama Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih dan Gelar Senja yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2022,” tuturnya.

Ngatiyana berharap Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 digelar dengan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat, tidak berlebihan serta tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir. Ia menyebut bahwa momen Peringatan Hari Kemerdekaan RI ini untuk dijadikan sarana mengingatkan kembali arti kemerdekaan dan segala upaya untuk mengisi kemerdekaan.

“Marilah kita tetap melaksanakan peringatan ini dengan acara yang bermanfaat bagi masyarakat, atau melaksanakan kebersamaan dengan melakukan gotong-royong untuk menjaga kebersihan lingkungan kita sehingga bebas dari banjir atau wabah penyakit,” pungkasnya. (kus/b)

Loading...

loading...

Feeds

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …

Term Paper Writer Reviews

If you are looking for review of a writer for your term, there are several sites that offer this type …