Pengurus Baru KONI KBB Fokus Persiapan Porprov Jabar

MENJELASKAN: Ketua KONI KBB saat tengah diwawancaraidi Padalarang, kemarin. Hendra Hidayat/ RADAR BANDUNG

MENJELASKAN: Ketua KONI KBB saat tengah diwawancaraidi Padalarang, kemarin. Hendra Hidayat/ RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG — Usai dilantik, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KBB periode 2022 – 2026, kini tengah fokus mencari solusi terkait Porprov Jabar yang akan segera diselenggarakan di Kabupaten Bandung Barat.


“Kesanggupan dari Pemda KBB untuk menjadi tuan rumah yaitu 3 cabor. Tapi insyaallah kami saat ini lagi mencari solusi yang akan dilakukan sebagai pengurus baru yang baru dilantik,” kata Ketua KONI KBB, Agus Mulya di Padalarang Kamis (4/8).

Ia menambahkan, saat ini dirinya masih bertahan untuk memperjuangkan agar Kabupaten Bandung Barat menjadi tuan rumah PORPROV Jabar dengan 16 cabor.

“Minimal sekali dari 16 cabor bukannya menjadi 3 cabor, tapi kurang lebih sekitar antara 9-13 cabor yang akan terlaksana,” katanya.

BACA JUGA: Ribuan Siswa di Jabar Ikuti Ceramah Kebangsaan Gus Miftah

Ia menyebut, pihaknya akan melakukan upaya maksimal untuk mencari dana tambahan agar KBB bisa menjadi tuan rumah lebih dari 3 cabor.

“Stimulus itu akan saya terapkan untuk menanggulangi antara 9-13 cabor,” katanya.

Agus optimis, peringkat KONI KBB pada gelaran Porprov Jabar 2022 ini berada pada posisi 6 besar. Oleh karena itu, pihaknya bakal melakukan pemetaan oleh pihak Binpres.

“Kalau kita melepas sebagai tuan rumah, bayangkan sendiri. Bisa engga tampil, makanya kita berjuang bersama teman-teman semuanya,” katanya.

Namun demikian, jika Kabupaten Bandung Barat tidak dapat menjadi tuan rumah 16 Cabor maka bakal banyak atlet yang tidak ikut pada Porprov 2022.

“Itu yang saya pikirkan sekali karena 16 cabor ini kan ada yang engga ikut BK. Kalau seandainya kita tidak bisa menjadi tuan rumah otomatis banyak atlet yang tidak bisa ikut pertandingan,” tuturnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds

Hire Someone To Write Your Essay

A professional can write your essay. They provide high-quality essays at affordable prices. Customers can alter their essay as needed. …