Tiang Listrik di Lembang Tumbang Timpa Pengendara Motor

EVAKUASI: Tampak petugas bersama masyarakat tengah berusaha memindahkan tiang listik yang roboh di Kecamatan Lembang, kemarin. HABIBI/ RADAR BANDUNG

EVAKUASI: Tampak petugas bersama masyarakat tengah berusaha memindahkan tiang listik yang roboh di Kecamatan Lembang, kemarin. HABIBI/ RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Sebuah tiang listrik tumbang menimpa seorang pengguna sepeda motor hingga terluka di Jalan Kiwi, Desa/Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat roboh, Selasa (2/8) sore.


Diduga, peristiwa itu disebabkan tiang yang jatuh itu mengalami keropos di bagian pondasinya. Saat ini, korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

Sebelum kejadian, korban hendak membeli buah yang dijual pedagang di pinggir Jalan Kiwi atau sebelah selatan Pasar Panorama. Namun tak disangka, tiang listrik setinggi 5 meter roboh dan menimpa bagian belakang sepeda motor korban yang sedang diparkir.

“Kejadiannya sekitar jam 14.00 WIB, tadi enggak ada hujan ataupun angin tapi tiba-tiba tumbang. Kebetulan keadaan lalulintas agak padat tapi tidak sampai macet,” terang Babinsa Lembang, Peltu Budiono di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Rampung di Produksi, Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung Segera Dikirim ke Indonesia

Pihak PLN yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi tiang listrik yang menghalangi jalan raya dibantu warga dan pedagang. Selama hampir tiga jam, lalulintas di Jalan Kiwi dialihkan karena terhalang tiang yang roboh.

“Untuk penyebabnya masih ditelusuri PLN, mungkin nanti ke depan akan dilakukan pengecekan material yang lainnya untuk mencegah kejadian serupa,” katanya.

Berdasarkan keterangan dari pihak PLN, lanjut dia, kejadian ini tidak sampai menyebabkan pemadaman listrik. “Tiang ini menyalurkan listrik ke wilayah Cibodas tetapi menurut informasi, tidak sampai ada listrik mati,” bebernya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan PLN untuk menangani korban luka. “Beliau (kepala PLN) menyampaikan simpati untuk korban. Dia sudah menengok korban ke rumah sakit,” jelasnya. (bie)

Loading...

loading...

Feeds

Hire Someone To Write Your Essay

A professional can write your essay. They provide high-quality essays at affordable prices. Customers can alter their essay as needed. …