Pedagang Keluhkan Fuktuatif Harga Minyak Minyakita

SUASANA: Rosidi pedagang kepokmas di Pasar Atas Kota Cimahi, mempersiapkan barang dagangannya.  AGUNG EKO SUTRISNO/RADAR BANDUNG

SUASANA: Rosidi pedagang kepokmas di Pasar Atas Kota Cimahi, mempersiapkan barang dagangannya. AGUNG EKO SUTRISNO/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Belum meratanya distribusi minyak goreng curah Minyakita, setelah diluncurkan Kementerian Perdagangan (Kemendag). Membuat harga di pasaran fluktuatif sehingga pedagang enggan menjualnya.


Pedagang minyak Pasar Atas Kota Cimahi, Rosidi mengatakan, distribusi Minyakita belum merata, hanya beberapa toko yang menjual di Pasar Atas.

“Kalau dari distribusinya masih belum banyak masuk ke Cimahi, kemarin ada beberapa toko yang jual,” ucapnya, (2/8).

Ia melanjutkan, harga minyak yang masih fluktuatif, membuat pembeli bingung harga asli Minyakita.

“Secara harga pernah menemukan bisa sampai 30 ribu, sedangkan seharusnya harga eceran itu 14 ribu. Hal itu membuat pembeli lebih memilih minyak yang biasa ia beli,” tuturnya.

BACA JUGA: Rampung di Produksi, Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung Segera Dikirim ke Indonesia

Selain harga yang masih fluktuatif, Rosidi mengatakan, masih banyak pembeli yang mementingkan kualitas produk migor yang sudah terkenal.

“Banyak warga masih mementingkan produk yang kualitasnya bagus, daripada minyakita yang dianggap kualitasnya dibawah produk yang pernah ada,” tuturnya.

Menilik hal tersebut, Rosadi enggan menjual Minyakita di tokonya. Pasalnya kualitas dan harga yang masih fluktuatif membuat dirinya enggan menanggung rugi.

“Saya sendiri lebih memilih jual minyak yang lumrah masyarakat beli saja, karena tidak mau rugi kedepannya,” ucapnya.

Ditengah distribusi Minyakita yang masih belum maksimal, harga minyak goreng di Pasar Atas sudah mulai turun dikisaran 19 ribu- 23 ribu untuk minyak goreng 1 kilogram.

“Sekarang ditambah harga minyak turun, pasti org lebih memilih minyak goreng terkenal. Semoga harga terus baik kedepannya,” pungkasnya. (kus/b)

Loading...

loading...

Feeds

Menjajal Kecanggihan Wuling Air ev

Menjajal Kecanggihan Wuling Air Ev

POJOKBANDUNG.com – Wuling Motors (Wuling) tancap gas dengan mulai me-launching mobil listrik Air ev di pasar global. Indonesia menjadi negara …