Sekolah PGRI di Bandung Barat Ingin Jadi Sekolah Idaman

ILUSTRASI: Siswa Sekolah Menengah Pertama saat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka di hari pertama di SMPN 1 Kota Cimahi. (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

ILUSTRASI: Siswa Sekolah Menengah Pertama saat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka di hari pertama di SMPN 1 Kota Cimahi. (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH — Sekolah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kabupaten Bandung Barat harus menjadi sekolah dambaan masyarakat.


Ketua PGRI KBB, Asep Dendih mengatakan, agar sekolah PGRI dari jenjang TK, SMP, SMA maupun SMK menjadi kebanggaan masyarakat dibutuhkan sebuah terobosan.

“Sekolah harus mampu membuat sebuah inovasi dan trobosan yang nantinya menjadi kebanggaan masyarakat,” katanya, Kamis (28/7).

Ia menambahkan, pihaknya pun tidak berhenti untuk tetap memberikan motivasi dan juga pembinaan agar hal tersebut dapat tercapai sesuai dengan harapan semua pihak.

“Barangkali perlu penyamaan persepsi mulai dari yayasan, dinas dan sekolah itu sendiri,” jelasnya.

BACA JUGA: Pemkab Bandung Barat Dapat 607 Kuota untuk Formasi PPPK

Lebih lanjut ia mengatakan, sejumlah upaya harus dilakukan diantaranya yakni dengan meningkatkan kedisiplinan semua elemen yang ada sekolah.

“Dengan kedisiplinan yang diterapkan dengan baik sehingga berdampak pada orangtua yang paham bahwa sekolah ini betul-betul menerapkan disiplin,” tuturnya.

Selain itu, kata Asep, sekolah pun harus menyesuaikan kultur masyarakat yang berada di sekitar sekolah. Hal yang tak kala penting adalah mempunyai kekuatan dibidang kurikulum dan atau media pembelajaran.

“Nanti akan membuahkan hasilnya seusai keinginan dan harapan semua pihak bahwa sekolah PGRI akan menjadi tumpuan serta kebanggan masyarakat,” tuturnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds