Dispangtan Kota Cimahi, Tunggu Petunjuk Teknis Kompensasi Kerugian PMK

TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG 

Peternak menggiring dan memerah sapi di peternakan, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG Peternak menggiring dan memerah sapi di peternakan, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kompensasi kepada peternak sapi di Kota Cimahi, paska kerugian akibat virus Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK). Harus menunggu petunjuk pelaksanaan dan teknis dari kementerian pertanian (kementan).


Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Cimahi, Asnadi Junaedi mengatakan, pihak dispangtan masih menunggu petunjuk teknis dan pelaksanaan berkaitan dengan kompensasi untuk peternak yang terdampak PMK.

“Sampai saat ini kita menunggu arahan dari kementrian, untuk melaksanakan bantuan terhadap peternak yang terdampak,”ucapnya, (26/7).

BACA JUGA: Peran Alumni 24 Bandung pada Festival Mangrove Gangga Cilamaya

Asnadi mengatakan, jika alur mendapatkan bantuan juga sudah diterima dispangtan namun secara petunjuk pelaksanaan pihaknya menunggu pusat.

“Kalau secara alur diawali dari verifikasi kadis Kota maupun Kabupaten, sampai nantinya sampai ke kementrian,”tuturnya.

Kepada peternak Kota Cimahi yang terdampak PMK, Asnadi himbau untuk bersabar dan tidak panik menghadapi virus PMK.

“Jika masih terlihat bergejala, dokter dokter Dispangtan akan segera berikan bantuan pengobatan,”tutur Asnadi.

Sementara itu dalam upaya pencegahan masuknya hewan terjangkit PMK, Asnadi mengatakan jika pos penjagaan masuknya hewan bermasalah cukup membantu mengurangi masuknya hewan terjangkit.

“Sebelumnya terdapat 70 kendaraan yang masuk ke Cimahi membawa hewan ternak, setelah kita cek sekitar 56 mobil kita kembalikan ke tempat asal karena tidak memiliki surat,” Pungkasnya.

(kus)

 

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Menjajal Kecanggihan Wuling Air ev

Menjajal Kecanggihan Wuling Air Ev

POJOKBANDUNG.com – Wuling Motors (Wuling) tancap gas dengan mulai me-launching mobil listrik Air ev di pasar global. Indonesia menjadi negara …