Pemkab Bandung Kejar Target Vaksinasi Booster Hingga Akhir Agustus

MENYUNTIK: Tim kesehatan menyuntikkan vaksin ke warga Kabupaten Bandung. NUR ILHAM NATSIR/ RADAR BANDUNG

MENYUNTIK: Tim kesehatan menyuntikkan vaksin ke warga Kabupaten Bandung. NUR ILHAM NATSIR/ RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dalam hal ini Dinas Kesahatan (Dinkes) Kabupaten Bandung menargetkan 50 persen vaksinasi dosis lanjutan atau Booster akan rampung di penghujung Agustus mendatang.


Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinkes Kabupaten Bandung, Wiwiet Pujiastuti sebagai langkah menindak lanjuti surat edaran pemerintah pusat melalu Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, tentang percepatan Booster bagi masyarakat yang terbit pada (11/7) lalu.

“Untuk akhir Agustus ini diharapkan V3 mencapai 50 persen,” ujar Wiwiet melalui pesan singkat, Senin (25/7).

Berdasarkan data dari laman covid-19.go.id, total kasus Covid-19 telah mencapai 6.168.342 kasus sejak virus tersebut pertama kali masuk ke Indonesia pada 2 Maret 2020 lalu. Sementara di Kabupaten Bandung, Pemkab Bandung atau Dinkes mencatat sebanyak 54.148 total kasus terkonfirmasi.

Sedangkan untuk capaian vaksinasi di Kabupaten Bandung, yakni, Vaksin dosis pertama (V1) sebanyak 92,18 persen, Vaksin dosis kedua (V2) 78,22 persen, dan Vaksin dosis lanjutan (Booster) baru menyentuh angka 35,02 persen.

BACA JUGA: Ihsan Ayatullah Akui Tidak Terima Perintah Ade Yasin untuk Suap BPK

Wiwiet menyebut pihaknya terus menggalakkan Vaksinasi Booster agar bisa mencapai target yang telah ditentukan. Dinkes Kabupaten Bandung juha terus membangun kerjasama lintas sektor seperti TNI/Polri dan sejumlah lembaga swasta untuk mengoptimalkan usaha pemenuhan target tersebut.

“Sentra vaksin dan sosialisasi terus di optimalkan, dan Dinkes juga kembali menggerakkan relawan untuk melakukan vaksinasi jemput bola,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat Kabupaten Bandung yang kesulitan menjangkau lokasi Vaksinasi, agar memanfaatkan relawan yang disebar di tiap Kecamatan. “Relawan totalnya ada 170 orang,” pungkasnya. (sir)

 

Loading...

loading...

Feeds

Menjajal Kecanggihan Wuling Air ev

Menjajal Kecanggihan Wuling Air Ev

POJOKBANDUNG.com – Wuling Motors (Wuling) tancap gas dengan mulai me-launching mobil listrik Air ev di pasar global. Indonesia menjadi negara …