Polres Subang Musnahkan 11.788 Botol Miras Ilegal

PEMUSNAHAN : Polres Subang memusnahkan 11.788 botol minuman keras (miras) berbagai jenis, Kamis (14/7/2022). Anwar/ Radar Bandung

PEMUSNAHAN : Polres Subang memusnahkan 11.788 botol minuman keras (miras) berbagai jenis, Kamis (14/7/2022). Anwar/ Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Polres Subang memusnahkan barang bukti berupa ribuan botol minuman keras (miras) dari berbagai merek dan kemasan, bertempat di halaman Mapolres Subang, Jl.Mayjen Sutoyo Subang.


“Total ada 11.788 botol miras yang kami sita dan musnahkan hari ini,” kata Kapolres Subang, AKBP Sumarni kepada awak media, Kamis (14/7/2022).

Pemusnahan miras ini,  disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni,Forkompinda, tokoh agama, tokoh masyarakat. Miras ini merupakan hasil sitaan selama operasi yang terus digencarkan jajaran Polres Subang,

“Pemusnahan miras ini merupakan bentuk komitmen Polres Subang untuk memerangi peredaran miras ilegal, khusunya di wilayah Subang,” katanya

BACA JUGA: Aturan Baru Masuk Mal di Kota Bandung, Berikut Ini Penjelasannya

Kapolres juga mengapresiasi masyarakat yang ikut peduli dengan melaporkan adanya peredaran miras di masyarakat. Polres Subang akan terus melaksanakan razia peredaran miras, karena memicu kasus kejahatan atau kriminal.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Subang Asep Nuroni menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Subang beserta jajaran yang telah bekerja keras selama ini untuk memberantas peredaran minuman keras di wilayah Subang.Ia berharap dengan pemusnahan barang bukti minuman keras tersebut, angka kejahatan dan tidak kriminal bisa menurun.

Turut hadir Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Subang, Dandim 0605, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, perwakilan danlanud suryadarma, Danyon 312/KH, Kepala Satpol PP, ketua MUI Kabupaten Subang, jajaran Polres Subang.

Pemusnahan barang bukti miras ilegal diawali dengan pemecahan botol miras secara simbolis oleh Forkompinda dan dilanjutkan dengan menggilas menggunakan alat berat.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds