BPJS Ketenagakerjaan Jabar Bayar Klaim Program Manfaat Semester 1 Sebesar Rp3.39 Triliun

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Provinsi Jawa Barat, melakukan pembayaran klaim program manfaat semester 1 sebesar Rp3.39 triliun.


Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat, Suwilwan Rachmat mengungkapkan, pihaknya melakukan pembayaran klaim program selama semster 1 bagi semua peserta yang berhak dan telah memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan.

“Total pembayaran klaim program manfaat semester 1 di Jabar sebesar Rp3.39 triliun,” ucap Willy sapaan Suwilwan Rachmat.

Willy menjelaskan, pada semester 1 jumlah klaim di Jabar mencapai 293.986 kasus. Jumlah tersebut terdari dari program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) di seluruh Unit kerja di Jabar.

“Pembayaran klaim terbesar ada dari program JHT selama 1 semester sebesar Rp2.9 triliun dari 268.638 kasus. Kemudian program JKK berjumlah 10.941 kasus dengan total klaim sebesar Rp196 miliar,” imbuhnya.

Kemudian, sambung Willy, untuk Program JKM dengan jumlah 4.723 kasus dengan total klaim sebesar Rp215 miliar dan Program JP dari 6.051 kasus dengan total klaim sebesar Rp55 miliar.

Baca Juga: Dua BPJS Bersinergi untuk Dorong Kurikulum Jaminan Sosial di Pendidikan Menengah dan Tinggi

“Selanjutnya untuk Program JKP dari 643 kasus dengan total klaim sebesar Rp2 miliar, serta untuk penerima manfaat Beasiswa sejumlah 2.990 kasus dengan total yang dibayarkan sebesar Rp11 miliar,” terangnya.

BPJAMSOSTEK merupakan institusi yang diberikan mandat oleh undang- undang untuk menyelenggarakan 5 program demi kesejahteraan pekerja dan keluarganya, yaitu program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Baca Juga: Tindak Penipuan Kembali Marak, BPJS Ketenagakerjaan Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Willy menegaskan, pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk para pesertanya. Ia juga memastikan pelayanan akan terus ditingkatkan agar peserta merasa mudah dan nyaman.

“Kami akan terus berusaha membeikan pelayanan maksimal kepada peserta agar jaminan sosial ketenagakerjaan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat, khususnya pekerja di Jabar,” tandasnya.

(*/arh)

Loading...

loading...

Feeds

Menjajal Kecanggihan Wuling Air ev

Menjajal Kecanggihan Wuling Air Ev

POJOKBANDUNG.com – Wuling Motors (Wuling) tancap gas dengan mulai me-launching mobil listrik Air ev di pasar global. Indonesia menjadi negara …