Penggunaan MyPertamina, Petugas SPBU Masih Bingung

ILUSTRASI: Pengendara sepeda motor mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Salah satu SPBU Pertamina, Kota Bandung. TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

ILUSTRASI: Pengendara sepeda motor mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Salah satu SPBU Pertamina, Kota Bandung. TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Hari ini Jumat (1/7), percobaan pembelian BBM bersubsidi menggunakan aplikasi MyPertamina akan diberlakukan di 11 daerah termasuk di Kota Bandung. Persiapan pun dilakukan oleh berbagai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terdampak pemberlakuan ini.


SPBU di Jalan Wastukencana pun demikian. Pihak SPBU mengaku belum mendapat instruksi dari atas mengenai penggunaan aplikasi MyPertamina.

“Sampai magrib ini, Kamis (30/6) belum ada instruksi dari atas. Biasanya kan dipanggil rapat dulu, sekarang persiapan juga belum ada jadi bingung ini juga,” tutur Supervisor SPBU, Marso.

”Besok (hari ini) baru dilakukan pendaftaran sekalian menunggu data, siapa aja yang sudah terdaftar dari Pertamina Pusat,” sambung Marso.

BACA JUGA: 18.300 Vaksin PMK untuk 5 Kecamatan di Kabupaten Bandung

Sementara itu, salah di SPBU di Jalan Dago, akan mensosialisasikan kepada  pengguna mobil yang mengisi BBM subsidi untuk mendaftarkan diri ke aplikasi MyPertamina. Sebab di Kota Bandung instruksi pembelian melalui aplikasi hanya diberlakukan untuk roda empat.

“Persiapannya paling hanya memberitahu ke warga untuk mendaftarkan mobilnya ke MyPertamina. Untuk Kota Bandung sendiri hanya diberlakukan bagi pengguna kendaraan beroda empat,” ujar petugas SPBU yang namanya tidak mau disebutkan.

Demikian juga di SPBU Jalan Ahmad Yani, salah satu petugas mengatakan belum ada persiapan yang dilakukan.

“Kami belum ada persiapan. Karena besok baru dimulai untuk konsumen mendaftarkan mobilnya di apk my pertamina,” ungkap  Agnes seorang petugas SPBU. (cr2/b)

Loading...

loading...

Feeds

Hire Someone To Write Your Essay

A professional can write your essay. They provide high-quality essays at affordable prices. Customers can alter their essay as needed. …