Kapolresta Bandung Hadiri Muscab ke-XVI SSI

MENGHADIRI: Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat menghadiri Musyawarah Cabang Ke-XVI SSI di Kertasari, Kabupaten Bandung, Minggu (26/6).  FOTO: HUMAS POLRESTA BANDUNG

MENGHADIRI: Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat menghadiri Musyawarah Cabang Ke-XVI SSI di Kertasari, Kabupaten Bandung, Minggu (26/6).  FOTO: HUMAS POLRESTA BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo hadiri Muscab ke-XVI Syarikat Islam Indonesia (SSI) Kabupaten Bandung di Madrasah Nasrul Huda Kampung Barukaso, Desa Sukapura, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.


Menurut Kusworo, sudah semestinya Polri menjalin komunikasi dan silaturahmi serta kerjasama dengan masyarakat ataupun Organisasi Masyarakat (Ormas). Dimana hal itu sangat berguna untuk saling tukar informasi demi mempertahankan ideologi Pancasila.

“Kerjasama ini untuk mengantisipasi adanya kelompok-kelompok yang memiliki paham radikalisme yang ingin mengganti ideologi Pancasila menjadi suatu negara yang khilafah,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Sehingga pada kesempatan itu, Kusworo mengajak seluruh peserta yang hadir untuk bersama-sama membangun kesadaran tentang bahaya kehadiran paham radikal di tengah lingkungan masyarakat, khususnya di Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Juara Grup C, Persib Melaju ke Semifinal dengan Sejumlah Sanksi

Kendati demikian, Ia juga tetap mengimbau untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak dibenarkan secara hukum, seperti main hakim sendiri apabila menemukan oknum-oknum ataupun kelompok berpaham radikal maupun paham dan perilaku menyimpang lainnya.

“Apabila bapak dan ibu menemukan kelompok yang memiliki paham radikal, tolong jangan main hakim sendiri. Informasikan ke kepolisian, nanti kepolisian yang akan menyelidiki lebih dulu,” ujar Kusworo.

“Karena jika ada diantara rekan-rekan ormas yang main hakim sendiri, justru rekan-rekan ormas yang melakukan pelanggaran hukum,” imbuhnya.

Kusworo menambahkan, Polri akan terus bersinergi dengan MUI, Ormas-ormas Islam, tokoh agama hingga instansi terkait lainnya untuk menangkal paham-paham yang menyimpang.

“Diharapkan kepada para pengurus baru yang terpilih PC SII Kabupaten Bandung, untuk kedepannya harus terus membangin sinergi dengan stekholder,” pungkasnya.

(cr1)

 

Loading...

loading...

Feeds

How To Type Papers Online

There are a myriad of ways you can send your paper online. Here are a few options. GradeMiners gradePro JustDoMyEssay …

The Best Paper Writing Companies

Engaging a professional essay writer business has numerous advantages. This type of service offers students array of benefits. These services …

Task Four

The firm claims that all writers employed by AssignmentMasters are from the UK and no additional value is charged for …

Hire Someone To Write Your Essay

A professional can write your essay. They provide high-quality essays at affordable prices. Customers can alter their essay as needed. …