Plt Camat Rajapola Kab. Tasikmalaya Ibu Ida Farida Menyerahkan Santunan Kematian 84 Juta dari BPJAMSOSTEK

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – Nasib malang tak dapat di tolak, untung tak dapat di raih. Almarhumah Ibu Lilis Kasmawati meninggal tanggal 20 April 2022 dan almarhum suaminya meninggal tanggal 27 Mei 2022 adalah pedagang daging ayam di pasar Rajapolah yang mendaftarkan dirinya sejak Januari 2022 melalui agen perisai BPJAMSOSTEK Bapak Yudhiansah sebagai peserta Bukan Penerima Upah (BPU) dengan iuran sebesar Rp 16.800,- perorang perbulan.


Dalam kesempatan penyerahan secara simbolis manfaat santunan Jaminan Kematian (JKM) untuk almahumah dan almarum dengan total Rp 84 juta.

Plt. Camat Rajapolah Ida Farida mengatakan kepada ahli waris, turut bela sungkawa atas meninggalnya kedua orang tua dan meminta ahliwaris untuk mengikuti program Jamsostek seperti kedua orang tuanya.

Ida Farida mengatakan juga bahwa beliau akan membantu mensosialisasikan program pemerintah ini yang sangat bermanfaat bagi warganya.

Kepala BPJAMSOSTEK cabang Tasikmalaya mengatakan bahwa Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja yang di daftarkan oleh almarhumah Lilis Kasmawati dan suaminya almarhum Wawan Darmawan sebagai pedagang daging ayam di Pasar Baru Rajapola, terbukti sangat bermanfaat bagi ahli waris pak Ismail yang sebelumnya tidak mengetahui bahwa kedua orang tuanya telah menjadi peserta BPJAMSOSTEK sejak Januari tahun 2022 seperti yang disampaikan saat penyerahan klaim secara simbolis tersebut.

Semoga dengan penyerahan simbolis ini dapat meningkatkan kesadaran para pedagang di Rajapolah khususnya dan pekerja mandiri lainnya di Kabupaten Tasikmalaya untuk segera mendapatkan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dari BPJAMSOSTEK.

Loading...

loading...

Feeds