Ini Deretan Tempat di Bandung yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan

Tebing Keraton, di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
/Foto Ilustrasi Net/

Tebing Keraton, di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. /Foto Ilustrasi Net/

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung memiliki banyak wisata menarik untuk mengisi waktu luang atau liburan. Di antaranya adalah wisata keluarga, wisata alam, taman bermain, sampai pesona kulinernya pun sangat beragam. Oleh karena itu, tidak heran jika Bandung menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Tanah Air.


Jika berencana liburan selama beberapa hari, tersedia beberapa opsi penginapan seperti hotel, vila, resor, dan glamping. Selain itu, sejumlah apartemen di Bandung juga menyediakan layanan menginap secara harian yang bisa dipesan melalui Traveloka.

Inilah beberapa tempat di Bandung yang wajib Anda kunjungi saat liburan, ada Taman Langit Pangalengan sampai Seblak Abdul Lembang bagi Anda penikmat kuliner pedas.

Objek Wisata Bandung

Berikut 5 objek wisata di Bandung yang pas buat liburan akhir pekan.

1.     Taman Langit Pengalengan

Taman Langit Pengalengan merupakan tempat kemping yang dikelilingi oleh hamparan luas kebun teh. Dengan keindahan alam yang luar biasa serta berhawa sejuk, Taman Langit Pengalengan bisa menjadi tempat terbaik untuk melepas penat. Selain itu, pemandangan sunset dan sunrise di tempat ini juga memiliki daya tarik sendiri di kalangan wisatawan. Tersedia pula gardu pandang bagi pengunjung yang hobi berfoto.

2.     Rainbow Slide Lembang

Anda hobi menantang adrenalin? Jika benar, Anda bisa menikmati wahana Rainbow Slide yang ada di Floating Market Lembang. Seperti namanya, perosotan yang memiliki lintasan sepanjang 125 meter dan tinggi 25 meter ini tampil menarik dengan warna yang beraneka ragam layaknya pelangi. Berbekal tiket tambahan sekitar Rp30 ribu, pengunjung sudah bisa merasakan sensasi meluncur di atas Rainbow Slide ini.

3.     Sarae Hills

Kini wisatawan Indonesia tak perlu terbang ke luar negeri untuk menikmati potret Santorini yang ada di Yunani. Di Bandung Anda bisa mengunjungi Sarae Hills, yaitu objek wisata baru yang menampilkan replika tempat-tempat ikonik di dunia. Sebut saja menara Eiffel di Paris, patung Liberty di USA, Sphinx, Arc de Triomphe, serta bangunan berwarna biru putih yang dibuat mirip rumah-rumah di Santorini.

4.     Nimo Highland

Nimo Highland termasuk objek wisata baru di Bandung. Adapun daya tarik utama dari kawasan ini adalah jembatan kaca yang berdiri di tengah-tengah pemandangan perkebunan teh yang menyegarkan. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati atraksi lainnya seperti ATV, menunggang kuda, naik paralayang, dan melakukan glamping/camping.

5.     Tebing Keraton

Bak negeri di atas awan, Tebing Keraton merupakan spot terbaik untuk menikmati keindahan alam Bandung dari ketinggian. Saat berada di sini Anda bisa menyaksikan pemandangan berupa deretan pegunungan hijau sejauh mata memandang. Berkat kecantikannya, maka tidak heran jika Tebing Keraton disebut sebagai salah satu wisata instagramable di Bandung.

Kuliner Berkuah di Bandung

Bagi penikmat kuliner, berikut olahan berkuah di Bandung yang terkenal lezat sehingga wajib buat dicoba.

1.     Mie Kocok H. Amsar

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No.542

Harga: Mulai dari Rp30 ribu

Jam Buka: 09.00-18.00 WIB

Merupakan olahan mie yang dipadukan bersama kuah kaldu, potongan kikil sapi, tauge, tetelan daging, dan bakso sapi.

2.     Soto Betawi Cibadak

Lokasi: Jl. Cibadak Nomor 121

Harga: Mulai dari Rp33 ribu

Jam Buka: 18.00-00.00 WIB

Salah soto khas Betawi terenak di Bandung yang menawarkan beberapa pilihan menu seperti soto daging dan soto babat.

3. Soto Ojolali

Lokasi: Jl. Cibadak Nomor 79

Harga: Mulai dari Rp30 ribu

Jam Buka: 09.00-21.00 WIB

Soto Ojolali menyajikan soto khas Bandung yang identik dengan kuah kaldu tanpa santan dan diisi dengan potongan daging, daun seledri, lobak, dan ditaburi kacang kedelai.

4. Cuanki Serayu

Lokasi: Jl. Serayu Nomor 2, Cihapit

Harga: Mulai dari Rp16 ribu

Jam Buka: 11.00-18.00 WIB

Merupakan salah satu kuliner legendaris Bandung yang menyediakan menu bakso cuanki dan batagor.

5.     Seblak Abdul Cihampelas

Lokasi: Jl. Cihampelas Nomor 226

Harga: Mulai dari Rp10 ribu

Jam Buka: 09.00-20.00 WIB

Menyediakan beberapa menu seblak seperti seblak suki (paling favorit), seblak seafood, dan seblak daging/tetelan. Tersedia pula menu lain seperti bakso aci dan cilok goang.

Itu dia deretan tempat wisata sampai tempat kuliner enak di Bandung yang tidak boleh Anda lewatkan. Urusan penginapan, Anda bisa menggunakan Traveloka untuk mencari hotel atau sewa apartemen harian yang paling sesuai dengan kebutuhan atau kondisi bujet.

 

Apalagi saat ini Traveloka sedang memberikan promo Teman Tanggal Merah yang berlaku sampai tanggal 26 Juni 2022 mendatang. Lewat promo Teman Tanggal Merah, Traveloka memberikan penawaran diskon sampai 70% dan kupon diskon hingga Rp1 juta untuk pemesanan Holiday Stay dan hotel.

Nah, bagi Anda yang mau liburan atau staycation hemat, pakai Traveloka saja dan nikmati keuntungan promo Traveloka Teman Tanggal Merah.

Loading...

loading...

Feeds