Pemerintah Subang Berhasil Pertahankan Predikat Opini WTP

Foto : Bersama awak media, Bupati Subang H Ruhimat dan Wakil Bupati Agus Masykur gelar acara Coffe Morning, bertempat di tempat wisata De Ranch Ciater.

Foto : Bersama awak media, Bupati Subang H Ruhimat dan Wakil Bupati Agus Masykur gelar acara Coffe Morning, bertempat di tempat wisata De Ranch Ciater.

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK).


Predikat WTP kali ini, merupakan yang keempat kalinya secara berturut turut yang diraih Kabupaten Subang dibawah kepemimpinan Ruhimat.

Menanggapi hal ini, Bupati Subang H.Ruhimat merasa bersyukur atas pencapaian tersebut. Dia mengatkan, raihan opini WTP ini merupakan realisasi kerja keras, kerja crdas dan rasa tanggung jawab yang ditunjukan oleh ASN di Lingkungan Pemkab Subang.

“Terimakasih kepada seluruh ASN juga semua pihak dengn realisasi kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan rasa tanggung jawab terwujud kembali di tahun 2022 opini WTP atas laporan keuangan Pemkab 2021.Opini WTP ini merupakan opini keempat kalinya bertutut turut. Kita akan berusaha mempertahankan predikat WTP ini hingga lima tahun berturut turut,” kata Ruhimat, usai menerima WTP di Bandung, belum lama ini.

BACA JUGA: Pembangunan Gedung Mall Pelayanan Publik Cimahi Diprediksi Rampung Akhir Tahun Ini

Pria yang akrab disapa Kang Jimat ini pun mengapresiasi kontribusi jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Subang, yang telah berupaya maksimal dalam mengelola keuangan daerah.

Kang Jimat juga menyampaiakan apresiasi kepada BPK yang telah membimbing proses pelaporan.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya sangat apresiasi BPK, hal itu tentunya baik atas bimbingan dan kerja sama yang selama ini terjalin secara baik, sehingga bisa membimbing kami dalam proses pelaporan.Terlebih pemeriksaannya dilakukan ditengah pendemi,” jelas Ruhimat.

Menurutnya, perolehan WTP ini bukanlah tujuan akhir dari program pemerintah Kabupaten Subang.

“Perolehan WTP tentunya bukan tujuan akhir ya. Kami ingin melalui program Subang Jawara ini, peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan pada tahun ini dan tahun tahun mendatang,” tambahnya5

Kang Jimat juga berharap dalam mewujudkan WTP ini, OPD diminta untuk lebih maksimal dalam mengelola keuangan daerah.Terlebih predikat WTP yang diraih Kabupaten Subang ini untuk keempat kalinya.”Kita ingin tahun depan, Subang harus lebih baik lagi,” pungkasnya.

(anr)

BACA JUGA:  KPU Kota Bandung Mulai Lakukan Sosialisasi Tahapan Pemilu

Loading...

loading...

Feeds