Pembangunan Gedung Mall Pelayanan Publik Cimahi Diprediksi Rampung Akhir Tahun Ini

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pembangunan Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Cimahi diharapkan bisa rampung dan bisa di gunakan secara optimal pada bulan Desember 2022.


Plt Walikota Cimahi, Ngatiyana mengatakan pembangunan MPP Kota Cimahi, merupakan komitmen Pemerintah Kota Cimahi. Untuk menciptakan pelayanan yang cepat, terpadu dan terintegrasi bagi masyarakat Kota Cimahi.

“Dengan dipusatkannya seluruh kegiatan pelayanan di MPP Kota Cimahi, maka data antarinstansi dapat terintegrasi. Sehingga pelayanan publik dapat dilakukan secara efektif, efisien dan akuntabel,” ujar Ngatiyana saat doa bersama di Jalan Aruman, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Rabu, (15/6).

Ia menjelaskan tujuan pembangunan MPP adalah guna memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan publik. Khususnya layanan dokumen administrasi yang dibutuhkan masyarakat, seperti perizinan kependudukan dan perpajakan.

“Penyelenggaraan MPP memiliki nilai strategis, dalam upaya meningkatkan kemudahan berusaha bagi para pelaku usaha khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sehingga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kota,”paparnya.

BACA JUGA:  Petani di Cimahi Khawatir Hilangnya Lahan untuk Bertani

“Sekarang baru selesai sampai lantai 1 dan 2, lalu yang masih progres pengerjaan adalah jaringan internet dan penataan interior lantai 3 dan 4,” ucapnya.

Ngatiyana menambahkan pembangunan Mall Pelayanan Publik nantinya akan terdapat 77 jenis layanan, yang berasal dari 23 instansi.

“Saya minta doanya kepada masyarakat agar segera rampung dan bisa beroperasi, kedepan MPP akan di Isi oleh banyak layanan diantaranya dari Kepolisian, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PLN, PDAM, Kementerian Agama, Kantor Imigrasi, Bea Cukai dan lainya,” ucapnya.

Dalam menyambut progres pembangunan Mall Pelayanan Publik, Salah satu warga, Ahmad (40) berharap gedung MPP yang bagus sejalan dengan kerja pelayanannya kedepan.

“Saya senang sekali sekarang Cimahi punya MPP, karena bisa melayani warga dalam satu gedung dalam administrasi. Namun saya berharap kedepan gedung yang bagus ini sejalan dengan pelayanannya juga,” ucapnya (15/6).

Bagi Ahmad selama ini pelayanan administrasi di kota Cimahi dianggap belum maksimal, pasalnya akses yang kurang baik.

“Misalnya untuk mengurus dana pensiun, terkadang akses administrasinya yang sulit, sehingga butuh waktu. Itu pengalaman saya membantu orang tua,” paparnya.

Ia menambahkan dibangunnya gedung Mall Pelayanan Publik nantinya, bisa memaksimalkan proses administrasi dengan lebih efektif.

“Sebagai warga doa terbaik untuk dibangunnya MPP, semoga gedung yang bagus juga sejalan dengan pelayanan yang maksimal,” tandasnya.

(cr3)

Loading...

loading...

Feeds