KPU KBB Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat Adie Saputro. Hendra Hidayat/ Radar Bandung

Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat Adie Saputro. Hendra Hidayat/ Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat mengajak seluruh elemen masyarakat menyukseskan pemilu 2024 yang jurdil dan kondusif.


Ketua KPU KBB, Adie Saputro mengatakan, pada tahapan awal pemilu tersebut pihaknya bakal segera melakukan verifikasi partai politik (parpol) peserta pemilu tahun 2024.

“Verifikasi ini membutuhkan energi dan konsentrasi yang cukup. Karena secara regulasi, nanti kami melakukan verifikasi administrasi faktual terhadap partai politik,” katanya saat ditemui di Kantor KPU KBB.

BACA JUGA: KPU Kota Bandung Mulai Lakukan Sosialisasi Tahapan Pemilu

Ia menambahkan, pihaknya meminta kepada partai politik yang akan mendaftar sebagai peserta pemilu 2024 di KBB untuk segera menertibkan administrasi dan melengkapi persyaratan.

“Kemudian diserahkan kepada KPU untuk diverifikasi dan ditetapkan sebagai peserta pemilu 2024. Maka harus sudah menertibkan admistrasi dari mulai SK kepengurusannya, domisili, termasuk juga keanggotaan,” katanya.

Adie mengajak, seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawal pelaksanaan pemilu 2024 yang jurdil, kondusif dan juga sesuai harapan masyarakat KBB.

“Pemilu ini bukan hanya saja memilih unsur pemerintah pusat sampai daerah, tetapi ini juga bagian dari ujian dari berdemokrasi yang sesungguhnya,” tuturnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds