Disdukcapil KBB Jemput Bola Sasar Siswa SMA buat KTP

Plt Bupati Kabupaten Bandung Barat Henky Kurniawan saat meninjau pembuatan e-KTP di Disdukcapil KBB. 
HENDRA HIDAYAT/ RADAR BANDUNG

Plt Bupati Kabupaten Bandung Barat Henky Kurniawan saat meninjau pembuatan e-KTP di Disdukcapil KBB. HENDRA HIDAYAT/ RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) KBB melakukan pelayanan jemput bola di sejumlah sekolah menengah atas (SMA) di wilayahnya.


Kadisdukcapil KBB, Hendra Trismayadi menjelaskan, pihaknya menyisir seluruh SMA maupun sederajat untuk melakukan pelayanan E-KTP dengan datang langsung ke sekolah.

“Karena siswa SMA merupakan pemilih pemula yang pada usia 16 tahun bisa direkam dan bagi usia yang sudah 17 tahun dicetak,” katanya saat ditemui di SMAN 1 Parongpong, Selasa (14/6).

BACA JUGA:  Petani di Cimahi Khawatir Hilangnya Lahan untuk Bertani

Ia menambahkan, saat dari dari total 1.780.767 jiwa penduduk Kabupaten Bandung Barat sebanyak 1,2 juta lebih telah melakukan perekaman dan cetak KTP elektronik termasuk usia pemilih pemula.

“Kita terus melakukan jemput bola baik ke siswa SMA maupun SLB yang ada di Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, program pelayanan jemput bola yang dilakukan Disdukcapil KBB tersebut merupakan upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Bandung Barat.

“Kalau berbicara perekaman saat ini sudah mencapai 100 persen bagi warga Bandung Barat baik yang menjelang 16 tahun maupun 17 tahun,” katanya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds