Uni Eropa Kampanye Produk Makanan dan Minuman di Indonesia

 Uni Eropa (UE) menyelenggarakan Partnership Event sebagai bagian dari program kampanye 'Warna Warni Eropa. Cita Rasa Unggulan' di Indonesia. (ist)

Uni Eropa (UE) menyelenggarakan Partnership Event sebagai bagian dari program kampanye 'Warna Warni Eropa. Cita Rasa Unggulan' di Indonesia. (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Hari ini, Uni Eropa (UE) menyelenggarakan Partnership Event sebagai bagian dari program kampanye ‘Warna Warni Eropa. Cita Rasa Unggulan’ di Indonesia.


Acara ini merupakan bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi kepada mitra dagang dan media atas dukungan mereka dalam mempromosikan produk makanan dan minuman Uni Eropa di Indonesia, sekaligus mencari kolaborasi lebih lanjut dan dukungan berkelanjutan untuk jaringan bisnis makanan dan minuman demi memperkuat kehadiran produk-produk Uni Eropa di pasar Indonesia.

Sejak peluncuran program kampanye ‘Warna Warni Eropa. Cita Rasa Unggulan’ di Indonesia pada Agustus 2021 lalu, Uni Eropa telah berkolaborasi dengan mitra bisnis F&B untuk menghadirkan produk-produk makanan dan minuman Uni Eropa melalui perjalanan kuliner nan lezat dan juga melalui perjalanan budaya dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan hubungan masyarakat dan juga media sosial, sekaligus promosi konsumen dan aktivasi ritel.

Duta Besar Uni Eropa dan Brunei Darussalam untuk Indonesia, Vincent Piket menjadikan acara ini sebagai kesempatan untuk berterima kasih kepada mitra dagang, serta sektor ritel, sektor Hotel, Restoran can Cafe, serta asosiasi industri untuk dukungan yang berkelanjutan dalam mempromosikan produk-produk makanan dan minuman Uni Eropa yang berkualitas tinggi kepada konsumen dan bisnis Indonesia.

Vincent Piket menyampaikan tentang strategi ‘Dari Pertanian Hingga ke Penyajian. Menurutnya, sebagai salah satu aksi utama di bawah kebijakan European Green Deal, strategi ‘Dari Pertanian Hingga ke Penyajian’ berusaha untuk mengatasi tantangan sistem pangan berkelanjutan secara komprehensif.

“Strategi baru ini mendorong produksi dan pemrosesan makanan yang lebih hijau, pola makan yang lebih berkelanjutan dengan limbah makanan yang lebih sedikit, membangun rantai makanan yang bekerja tak hanya untuk konsumen dan produsen, tetapi juga untuk iklim dan lingkungan,” ujarnya.

Uni Eropa terus memperdalam hubungan positif dan bekerja sama dengan pihak-pihak berwenang di Indonesia untuk memungkinkan bisnis dan konsumen lokal mendapatkan akses yang lebih luas ke pasokan produk-produk makanan dan minuman yang beragam, aman dan kualitas tinggi dari Negara Anggota Uni Eropa.

Kata Vincent Piket, Uni Eropa juga telah menetapkan tujuan jangka pendeknya untuk meningkatkan ekspor di Indonesia terutama untuk produk daging dan produk olahan susu. Menurutnya, konsumen dapat menikmati produk Uni Eropa dengan nyaman berkat pengawasan kualitas tinggi dan standar sertifikasi, serta ketertelusuran ‘Dari Pertanian Hingga ke Penyajian’ untuk memastikan produk-produk daging Uni Eropa berkualitas dan aman.

“Kami berharap dalam tiga tahun ke depan, akan lebih banyak produk daging dan olahan susu dari Uni Eropa yang tersedia di pasar Indonesia untuk memungkinkan konsumen menikmati produk-produk berkualitas dari Uni Eropa yang lebih banyak lagi,” tuturnya.

Loading...

loading...

Feeds

How To Type Papers Online

There are a myriad of ways you can send your paper online. Here are a few options. GradeMiners gradePro JustDoMyEssay …

The Best Paper Writing Companies

Engaging a professional essay writer business has numerous advantages. This type of service offers students array of benefits. These services …

Task Four

The firm claims that all writers employed by AssignmentMasters are from the UK and no additional value is charged for …

Hire Someone To Write Your Essay

A professional can write your essay. They provide high-quality essays at affordable prices. Customers can alter their essay as needed. …