Sebanyak 404 Calon Haji Siap Berangkat dari Kabupaten Subang

ILUSTRASI: Petugas sedang menyusun ratusan koper jemaah calon haji di Islamic Center Subang. Anwar/ Radar Bandung

ILUSTRASI: Petugas sedang menyusun ratusan koper jemaah calon haji di Islamic Center Subang. Anwar/ Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 404 orang calon jemaah haji asal Kabupaten Subang, akan diberangkatkan ke tanah suci setelah Pemerintah Arab Saudi kembali membuka aktivitas ibadah haji pada 2022. Persiapan peberangakatan jemaah calon haji ini sudah dilakukan di Islamic Center, Subang, Kamis (2/6/2022).


Wardi (60) warga Pusakanagara mengaku bersyukur pemberangkatan jamaah haji sudah bisa dilakukan pada tahun ini. Wardi berharap jamaah selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

“Yang pasti saya merasa bersyukur sekali ya, setelah menunggu sekitar sepuluh tahun, alhamdulillah tahun ini saya bisa berangkat naik haji,” kata Wardi kepada awak media, Kamis (2/6/2022).

BACA JUGA: KPU Kabupaten Bandung Ajukan Anggaran Rp 183 M untuk Pilkada 2024

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang Agus Sutisna mengatakan calon jemah haji tersebut seharusnya diberangkatkan pada 2020, namun dikarenakan pandemi Covid-19 jamaah baru diberangkatkan tahun ini.

Sebelumya, kata Agus, kepada calon jamaah sebagai persiapan agar saat sudah tiba di tanah suci, mereka sudah tahu apa saja yang harus dilakukan.

Dia juga memastikan, bahwa sebanyak 404 calon jamaah haji tersebut, dipastikan akan diberangktakan pada hari Jumat (3/6) sekitar pukul 04.00 WIB, dan jemaah haji lainnya berangkat pada 28 Juni 2022 mendatang.

“Untuk hari ini kita fokus mempersiapkan koper jemaah untuk dikirim lebih dulu ke embarkasi Bekasi,” terangnya.

Agus menyebutkan, total jemaah calon haji asal kabupaten Subang, tahun 2022 ini adalah sebanyak 544 orang, turun 50 persen dibandingkan pada tahun 2019, sebelum pandemi covid-19 melanda. (Anr).

Foto : Petugas sedang menyusun ratusan koper jemaah calon haji di Islamic Center Subang, Kamis (2/6/2022)

Loading...

loading...

Feeds

Bos Aquabike Kagumi Waduk Jatiluhur

RADARBANDUNG.ID, PURWAKARTA- Even internasional Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia 2 akan digelar di waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, 9 hingga …