Bersama Bupati Bandung dan Serikat Pekerja, BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta Peringati May Day 2022

BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta berkolaborasi dengan Disnaker Kabupaten Bandung menyelnggarakan kegiatan Peringatan May Day Tahun 2022 di Soreang Kabupaten Bandung. (Foto: Dok/ BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta)

BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta berkolaborasi dengan Disnaker Kabupaten Bandung menyelnggarakan kegiatan Peringatan May Day Tahun 2022 di Soreang Kabupaten Bandung. (Foto: Dok/ BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta)

POJOKBANDUNG.co, BANDUNG – Dalam rangka peringatan hari buruh nasional atau MayDay Tahun 2022, bertempat di gedung Moh. Toha Kabupaten Bandung, BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta berkolaborasi dengan Disnaker Kabupaten Bandung menyelnggarakan kegiatan Peringatan May Day Tahun 2022 di Soreang Kabupaten Bandung.


Peringatan ini dilaksanakan untuk mengapresiasi dukungan dan kinerja para buruh di wilayah Kabupaten Bandung atas kinerja dan kontribusinya bagi roda perekonomian daerah.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Bandung bapak HM Dadang Supriatna, Kepala BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta, Ahmad Feisal Santoso, Kadisnaker Kabupaten Bandung, Rukmana Alam Sakti dan 15 serikat pekerja.

Dengan tema “buruh bangkit bersama – buruh cerdas berkarya – buruh bedas berdaya” kegiatan ini di ikuti pula oleh kurang lebih 600 buruh dari beberapa perusahaan di Kabupaten Bandung.

Rangkaian acara pada kegiatan ini salah satunya adalah pemberian santunan manfaat Program Jaminan Kematian kepada ahli waris yang di hadiri oleh bapak ujang dan ibu yuli yang alm suami dan istrinya sbelumnya bekerja di perusahaan PT Fengtay dan PT Alenatex.

Ahmad Feisal Santoso mengatakan, santunan ini semoga dapat meringankan beban keluarga dan dapat bermanfaat untuk menunjang demi berlangsungnya perekonomian keluarga yang di tinggalkan.

“Kami (BPJAMSOSTEK) mengucapkan turut berduka atas kepergian keluarga dan semoga manfaat yang diterima oleh ahli waris dapat meringankan beban keluarga,” ucap Feisal.

Manfaat yang di terima oleh ahli waris atas Nama Yuli adalah manfaat JKM, JHT dan beasiswa untuk 1 orang anak kurang lebih sebesar Rp. 163.000.000. Sedangkan ahli waris atas nama Ujang menerima manfaat JKM, JHT dan Beasiswa untuk satu orang anak kurang lebih sebesar Rp141.000.000 ditambah manfaat Pensiun berkala Rp360.000 per bulan.

“Kami berharap adanya kegiatan ini, masyarakat pekerja serta perusahaan – perusahaan lebih sadar akan pentingnya program jaminan sosial ketenagakerjaan” pungkas Feisal.

(*)

Loading...

loading...

Feeds