Pemkab Bandung Barat Raih Opini WTP Tahun Anggaran 2021 dari BPK RI

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Pemkab Bandung Barat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 dari BPK-RI.


Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menjelaskan, opini tersebut diraih atas pengelolaan anggaran Pemkab Bandung Barat yang sesuai prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik dan bebas dari salah saji material.

“Alhamdulilah hari ini kami menerima opini tertinggi WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian ) dari BPK RI, Ini merupakan kado terindah untuk kami dan masyarakat Kabupaten Bandung Barat,” katanya, Senin (23/5).

BACA JUGA: Kejari Tetapkan 2 Pegawai Tersangka Penggelapan Uang Perum DAMRI Bandung

Ia menambahkan, pihaknya terus berupaya maksimal mewujudkan pemerintahan daerah yang transparan terkait keuangan. Dengan begitu, capaian WTP saat ini merupakan hasil kerja keras semua pihak.

“Saya memberikan kesempatan kepada mereka untuk melakukan pertanyaan-pertanyaan kepada semua pimpinan OPD, untuk mewujudkan harapan-harapan kita, dalam menjalankan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, catatan khusus yang diberikan oleh kepada Pemkab Bandung Barat bakal segera menyelesaikannya dalam waktu dekat.

“Dan raihan ini tetap terus kita pertahankan, karena opini WTP ini juga untuk masyarakat Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dan berperan aktif sehingga Pemkab Bandung Barat meraih opini WTP tahun anggaran 2021.

“Terimakasih kepada seluruh ASN Bandung Barat atas kerjasamanya. Terimakasih DPRD KBB, Terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang selalu mengingatkan dan melakukan pengawasan,” pungkasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds