Ngatiyana Lantik Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Cimahi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi mengadakan, pengukuhan Pengurus dan Dewan Penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Cimahi Masa Bakti 2022-2027 dilaksanakan di Aula Gedung A Pemerintah Kota Cimahi, Rabu 18 Mei 2022.


Pengukuhan Pengurus dan Dewan Penasehat FKUB Kota Cimahi, dilakukan langsung oleh Plt Walikota Cimahi Ngatiyana.

Berdasarkan Keputusan Wali Kota Cimahi Nomor 450/Kep.1634-Bakesbangpol/2022, K.H. Drs. Hafidz Suyuti ditetapkan sebagai Ketua Harian FKUB Kota Cimahi Masa Bakti 2022-2027. Sedangkan Enjang Nasrulloh dan Subarna diamanahi tugas sebagai Wakil Ketua.

Dalam sambutannya Ngatiyana mengatakan bahwa Forum Kerukunan Umat Beragama, merupakan sebuah organisasi yang bertujuan untuk memelihara dan mengembangkan kerukunan antar umat beragama, dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Cimahi merupakan kota yang sangat beragam budaya, suku, ras, agama dan kepercayaan. Setidaknya ada 6 (enam) agama tumbuh dan berkembang di Kota Cimahi. Antara lain Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu dan beraneka ragam suku dan budaya yang menambah tingkat keberagaman masyarakat Kota Cimahi,” ujar Ngatiyana di kota Cimahi, Rabu (18/5).

BACA JUGA: Atlet Dayung KBB Sumbang Perak pada Ajang SEA Games XXXI Vietnam

Ngatiyana menambahkan, meskipun keragaman masyarakat di Kota Cimahi sangat tinggi, Ngatiyana menyebutkan bahwa kerukunan umat beragama di Kota Cimahi telah banyak mengalami kemajuan. Dimana Pemerintah Kota Cimahi terlibat secara aktif, dalam memfasilitasi dan mendorong dialog – dialog antar umat beragama di kota Cimahi.

“Tokoh agama dan pemuka agama berperan penting untuk memberikan pemahaman yang lebih dinamis, tentang kerukunan intern, antar dan antara umat beragama dengan pemerintah,” ujarnya.

Ngatiyana berharap keberadaan FKUB Kota Cimahi dapat memberi kontribusi dalam membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama yang ada di kota Cimahi.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kota Cimahi, marilah kita tunjukan sikap toleransi dan saling menghargai harus dikedepankan agar Cimahi lebih kondusif aman tentram dan nyaman,” pungkasnya.

(cr3)

BACA JUGA: Pemkab Bandung Barat Siap Gelontorkan Bonus bagi Atlet Penerima Medali Sea Games

Loading...

loading...

Feeds