Polda Jabar Tingkatkan Patroli dan Siapkan One Way di Jalur Wisata

Kemacetan di jalur Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Foto: Riana Setiawan/Radar Bandung

Kemacetan di jalur Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Foto: Riana Setiawan/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Polda Jabar meningkatkan kegiatan patroli ketika long weekend mendatang guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, jelang libur panjang Jabar biasanya bakal dijadikan sebagai tujuan wisata oleh para wisatawan.

“Atas atensi Kapolda, sudah dilakukan persiapan, sudah diberikan atensi kepada seluruh satuan wilayah untuk mempersiapkan kegiatan rutin yang ditingkatkan, polanya dengan melakukan patroli dan melakukan pengecekan terhadap potensi gangugan Kamtibmas,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo melalui keterangannya pada Jumat (13/5).

BACA JUGA: Kuota Haji Kota Bandung Tahun 2022 Turun Jadi Sebanyak 1.116 Orang

Selain melakukan patroli ke titik-titik yang dinilai rawan gangguan Kamtibmas, sambung Ibrahim, polisi juga akan melakukan pengecekan ke tempat wisata untuk dapat memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik. Hal itu dilakukan mengingat situasi pandemi di Jabar yang masih berada dalam Level 2 sebaran corona.

“Tempat wisata juga dicek, dan berkoordinasi untuk tetap berlakukan Prokes, untuk pembatasan karena memang saat ini Level 2, kapasitasnya disesuaikan dengan Level 2,” ucap dia.

Sementara, terkait arus lalu lintas yang kemungkinan padat, Ibrahim mengatakan, pihaknya bakal melakukan sejumlah tindakan yang disesuaikan dengan kondisi lalu lintas di jalur wisata. Tindakan yang dimaksud berupa pengalihan arus lalu lintas hingga one way di Lembang dan Puncak Bogor.

“Jadi untuk skema arus di Lembang ini kan selalu situasinal, kalau untuk kondisi normal masih dua arah, apabila padat maka akan ada one way dengan waktu sesuai kepadatan,” ucap dia.

Sebagaimana diketahui, pekan ini akan terjadi long weekend karena pada tanggal 16 masyarakat libur memperingati Hari Raya Waisak.

BACA JUGA: Pandemi Melandai, PAD Kota Bandung Makin Meningkat

Loading...

loading...

Feeds