Sebanyak 37 Orang Meninggal Dunia dan 103 Lakalantas Terjadi di Jabar Selama Musim Mudik Lebaran

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 103 kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) telah terjadi di Jabar selama musim mudik Lebaran tahun ini, dimana 37 orang diantaranya meninggal dunia.


Angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jabar selama musim mudik lebaran atau H-1 hingga H+10 menurun bila dibandingkan dengan tahun 2021 lalu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo menyebutkan, pada tahun 2022 angka kecelakaan lalu lintas berjumlah 103 kejadian sedangkan tahun 2021 berjumlah 133 kejadian.

“Untuk tahun ini telah terjadi sebanyak 103 Laka, kalau tahun lalu 133,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo melalui pesan singkat pada Senin (9/5).

BACA JUGA: Pemkab Bandung Barat Bakal Lakukan Deteksi Dini Hepatitis Akut

Dari kecelakaan lalu lintas yang terjadi, kata Ibrahim, tercatat ada 37 orang meninggal dunia pada tahun ini sedangkan pada tahun lalu 78 orang meninggal dunia.

Mayoritas, kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia terjadi di jalur arteri. Tak disebutkan secara rinci jenis kendaraan yang terlibat kecelakaan.

“Meninggal dunia ruas jalan arteri 36 dan tol 1 kejadian,” ucap dia.

Diperkirakan, kata Ibrahim, kerugian material diakibatkan oleh kecelakaan lalu lintas senilai Rp 420 juta.

Selain menghimpun data soal kecelakaan lalu lintas, Ibrahim menyebut terjadi 116 gangguan Kamtibmas yang terjadi di Jabar selama musim mudik lebaran.

“Gangguan Kamtibmas 116 kejadian,” kata dia.

BACA JUGA: Polres Cimahi Kejar Pelaku Penggorokan di Bandung Barat

Loading...

loading...

Feeds

Bos Aquabike Kagumi Waduk Jatiluhur

RADARBANDUNG.ID, PURWAKARTA- Even internasional Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia 2 akan digelar di waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, 9 hingga …