Jadikan Hari Jadi KBB Sebagai Momentum Pemulihan Ekonomi

WISATA : Para wisatawan menikmati objek wisata alam Stone Garden yang berada di Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat,  KBB.
(foto: IST)

WISATA : Para wisatawan menikmati objek wisata alam Stone Garden yang berada di Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, KBB. (foto: IST)

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Jelang hari jadi Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang ke 15, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan berharap target wisatawan yang berkunjung ke wilayahnya dapat tercapai maksimal.


Ia mengatakan, peringatan hari jadi KBB ke 15 mendatang sebagai momentum pemulihan ekonomi dan promosi berbagai potensi yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

“Makanya nanti di bulan Juni saya siapkan beberapa event dan ini sudah dirapatkan dengan pak Sekda,” katanya.

Ia menambahkan, Pemkab Bandung Barat menargetkan kunjungan wisatawan pada tahun 2022 ini sebanyak tujuh sampai sembilan juta orang.

BACA JUGA: Polres Cimahi Kejar Pelaku Penggorokan di Bandung Barat

“Kalau dulu kan pernah diangka 7 juta, bu kadis yang lama sempat menyampaikan sebelum pandemi. Tapi ketika pandemi itu hanya 3-4 juta,” jelasnya.

Hengky berharap, event tersebut bisa jadi momentum guna membangkitkan perekonomian di KBB dan wisatawan bisa kembali normal seperti dahulu.

“Makanya kita mau HUT KBB itu bisa jadi momentum kebangkitan pariwisata KBB supaya tahun ini targetnya bisa 9 juta wisatawan,” katanya.

Ia menegaskan, dengan adanya kelonggoran mudik dan beragam aktivitas mulai berimbas pada meningkatnya kunjungan wisatawan.

“Kalau sekarang kan bebas, tentunya akan berdampak pada PAD kita,” pungkasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds